Gelar Edukasi Perbankan Syariah di SMA Universitas Islam Sumatera Utara

(Ki-ka) Pemimpin Cabang BNI Medan, Mohamad Yasfien; Kepala Sekolah SMA UISU, Tiramah Simanjuntak; Plt. Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo; Ketua Umum Yayasan UISU, Zainuddin; Anggota Pembina, Jaris Bahrum Jamil saat penyerahan bantuan tiga (3) unit PC. (Foto : BNI).

Medan, (MINA) – BNI Syariah-SMA Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) Medan menyelenggarakan kegiatan Board Of Director (BOD) Teaching dengan tema “Mengenal Bank Syariah”.

“Kegiatan ini, dilakukan dalam rangka memberikan literasi dan mendukung Gerakan Inklusi Keuangan yang dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan kepada para untuk mengenal dan memahami industri keuangan, khususnya perbankan syariah,” kata Plt Direktur Utama Bank BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo di Auditorium SMA UISU Medan. Demikian keterangan dari BNI Syariah pada MINA, Kamis (12/10).

Menurutnya, dalam menjalankan setiap kegiatan BNI Syariah selalu mengangkat nilai-nilai Hasanah dan menjadi Hasanah Banking Partner bagi seluruh kebutuhan masyarakat dimana salah satu implementasi serta bentuk nyata kepedulian BNI Syariah terhadap dunia pendidikan diwujudkan melalui kegiatan BOD Teaching ini.

“Tahun ini BNI Syariah telah melaksanakan kegiatan BOD Teaching di dua Provinsi Pulau Jawa, yakni Pontianak dan Banjarmasin, sedangkan Medan merupakan kota ketiga yang dikunjungi dalam kegiatan BOD Teaching BNI Syariah ini.

Alhamdulillah, kami berharap BOD Teaching ini menjadi salah satu media sosialisasi dan dakwah kami dalam menyebarkan awareness mengenai perbankan syariah dimulai sedini mungkin. Dan dengan adanya kegiatan ini kedepannya para siswa faham dan tidak lagi bingung dalam menentukan pilihan mengenai perencanaan keuangan,” tambah Wibowo.

Fokus pelaksanaan kegiatan BOD Teaching adalah segmen pelajar, khususnya pelajar menengah keatas, karena pada usia tersebut sebagian besar telah memiliki perencanaan untuk melanjutkan ke tingkat Perguruan Tinggi yang akan dituju.

Untuk mewujudkannya tidak hanya dibutuhkan persiapan ilmu yang baik namun juga dibutuhkan persiapan finansial yang baik. Persiapan finansial tersebut dapat dilakukan melalui perencanaan keuangan yang baik, termasuk salah satunya dengan menabung.

Kegiatan BOD Teaching ini diisi oleh Plt. Direktur Utama Bank BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo. Aryanto Purwadi Pemimpin Divisi Pengelolaan Perusahan Anak PT. Bank BNI (Persero), Tbk. sebagai induk perusahaan BNI Syariah.

Untuk mempermudah perencanaan pendidikan tersebut, BNI Syariah memiliki Tabungan Tapenas iB Hasanah. Tabungan Tapenas iB Hasanah merupakan tabungan yang dipergunakan untuk perencanaan masa depan termasuk pendidikan dengan sistem setoran bulanan dengan jangka waktu mulai dari 1 tahun hingga 18 tahun.

Selain itu Tabungan iB Tapenas Hasanah juga memiliki manfaat perlindungan asuransi jiwa hingga 1 milyar serta dilengkapi dengan fasilitas Autokredit setoran bulanan. Dalam kegiatan tersebut,

BNI Syariah juga hadir untuk beragam produk lainnya untuk mempermudah dan memfasilitasi seluruh kebutuhan transaksi pelajar dan orang tua pelajar. BNI Syariah senantiasa berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik sesuai prinsip syariah. (R/R03/P1)

Miraj News Agency (MINA)

 

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.