BNN: Wujudkan Generasi Bangsa Bersih Narkoba

bnn
Kepala BNN Kab Ciamis, Jabar, Dedy Mudyana (Ciamiszone)

Ciamis, 21 Jumadil Akhir 1437/31 Maret 2016 (MINA) – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Drs. Dedy Mudyana,M.Si. mengatakan, pelajar sebagai penerus bangsa dituntut mengetahui narkoba dan permasalahannya, memahami dan menyadari akan dampak buruknya, serta mampu menolak baik menyalahgunakan maupun mengedarkannya.

Dedy Mudyana mengatakan pada sosialisasi anti narkoba dengan tema “Kita Wujudkan Generasi Bangsa yang Bersih dari Narkoba”, bertempat di SMAN 1 Kawali,  Ciamis, Jawa Barat, Rabu (30/3).

Ia menambahkan, pelajar dituntut kreatif dan inovatif sehingga tidak terpaku pada proses belajar mengajar saja, selain dapat meningkatkan potensi diri baik melalui olah raga, seni, serta keterampilan lainnya, laman resmi BNN melaporkan.

Baca Juga:  BNPB Terjunkan Tim Drone Petakan Titik Potensi Bencana Susulan Sumbar

Menurutunya, berbagai kegiatan kreatif pelajar juga dapat memupuk pola pikir positif, sebagai bentuk pendewasaan, kemandirian serta pengalaman hidup, sehingga kelak mampu bersaing, berdayaguna dan berhasilguna.

“Melalui kegiatan ini, kita semua berharap dapat terwujudnya generasi emas, generasi sehat, generasi prestasi tanpa narkoba,” ujar Dedy

Dalam kesempatan yang sama, Kasi Pemuda Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Ciamis, Dang Alan Gunawan, M.Pd. mengatakan, masalah narkoba sudah memasuki tingkat yang menghawatirkan, hampir di semua kalangan sudah terkontaminasi oleh narkoba, disusul pemberitaan di berbagai media tentang ungkap kasus narkoba begitu dahsyat, sehingga dipandang serius untuk mengadakan penyuluhan tentang bahaya narkoba.

“Tidak ada batasan dalam penyalahgunaan narkoba, baik status sosial, usia, dan tempat tinggal semua bisa terkena, untuk itulah perlunya sosialisasi bahaya narkoba sebagai upaya pencegahan,” ujarnya.

Baca Juga:  Muhammadiyah Luncurkan Program Pembinaan Perdamaian Palestina

Ia mengharapkan agar seluruh peserta didik tidak ada yang terjerumus dengan masalah narkoba, dan menyampaikan kembali informasi bahaya narkoba kepada teman sebaya, lingkungan sekolah, keluarga maupun masyarakat luas. (T/P4/P001)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)