Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bolivia Sebut Serangan Israel di Rafah Kejahatan Perang Keji

Habib Hizbullah - Jumat, 31 Mei 2024 - 09:39 WIB

Jumat, 31 Mei 2024 - 09:39 WIB

3 Views

Santa Cruz, MINA – Serangan pendudukan Israel di kota Rafah, Gaza selatan adalah kejahatan perang yang keji, kata Presiden Bolivia Luis Arce pada Kamis (30/5). Dia menyeru komunitas internasional untuk mengambil tindakan guna menghentikan pertempuran.

Arce dalam sebuah unggahan di X seperti dikutip dari MEMO menuliskan, “Kami mengutuk keras pengeboman Israel di Rafah, di Jalur Gaza selatan, yang telah menyebabkan puluhan warga sipil Palestina tewas. Kejahatan perang baru yang dilakukan oleh tentara Israel ini sangat mengerikan dan tidak dapat dibayangkan.”

“Kami menyerukan komunitas internasional untuk mengambil tindakan de facto terhadap Israel. Bersama-sama kita bisa menghentikan genosida,” tambah Presiden.

Jumat lalu, Mahkamah Internasional (ICJ), badan peradilan tertinggi PBB, mengeluarkan perintah yang menyeru Israel untuk segera menghentikan serangan militernya dan tindakan lainnya di Rafah.

Baca Juga: Jamaah Ashabul Kahfi Australia Doa Bersama untuk Ulama Aceh Tu Sop

Israel justru menanggapi keputusan tersebut dengan menargetkan kawasan ramai tempat ratusan ribu pengungsi Palestina berlindung. Puluhan warga sipil syahid dan ratusan lainnya menderita luka bakar akibat serangan tersebut. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Lima Orang Tewas Imbas Kekerasan Etnis di Manipur India

Rekomendasi untuk Anda

MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia