Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Borobudur jadi Ikon Indonesia yang Ikut Menyala di Festival Lampion Taiwan 2024

sri astuti - Selasa, 27 Februari 2024 - 17:18 WIB

Selasa, 27 Februari 2024 - 17:18 WIB

17 Views

Tainan, Taiwan, MINA – Salah satu ikon kebanggaan Indonesia, Candi Borobudur, ikut dipamerkan dalam Festival Lampion Taiwan ke-35, yang digelar di Kota Tainan, mulai 25 Februari – 10 Maret 2024.

Setiap tahunnya, selain memamerkan karya seni lampion dalam negeri, Badan Pariwisata Kementerian Perhubungan dan Komunikasi Tawan juga mengundang negara-negara dari seluruh dunia untuk bergabung. Demikian wartawan MINA, Sri Astuti, melaporkan.

Li Jian Nan, Seniman Pembuat Lampion Candi Borobudur mengatakan kepada MINA, ide pembuatan salah satu ikon Indonesia ini adalah dari Kamar Dagang Indonesia di Taiwan, yang mengusulkan Borobudur sebagai bangunan bersejarah yang juga menjadi salah satu warisan budaya dunia.

Ia mengatakan, pada perayaan tahun sebelumnya di Kota Taipei, Lampion Borobudur juga sudah pernah dipamerkan namun tahun ini ada pembaharuan di beberapa bagian untuk mempercantik, seperti penambahan ornamen bunga di sisi sampingnya.

Baca Juga: Cuaca Jabodetabek Diprediksi Cerah Awal Pekan Ini

Tahun ini, Taiwan mengundang perwakilan dari Jepang, Korea Selatan, St. Kitts dan Nevis di Karibia, Belize, serta Indonesia untuk berpartisipasi.

Area lentera dari berbagai ikon negara ini ditetapkan sebagai Area Pameran Inklusif Internasional yang bertemakan “Making Friends With the World” untuk mempromosikan keindahan Taiwan kepada dunia.

Badan Pariwisata Kementerian Perhubungan dan Komunikasi Tawan menargetkan 10-15 juta pengunjung dalam Festival Lampion Taiwan ke-35 ini, baik dari dalam maupun luar negeri.

Festival Lampu Taiwan merupakan acara tahunan yang digelar pada hari ke-15 kalender lunar atau dikenal sebagai “Tahun Baru Kecil”.

Baca Juga: Resmi Ditutup, Kaltim Raih Juara Umum MTQ Nasional 2024

Tahun ini, bertepatan dengan perayaan 400 tahun berdirinya Tainan sebagai kota, Festival Lampion mengangkat tema Glorious Tainan, yang memamerkan lebih dari 300 lampion. (L/R7/ P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Puluhan WNI Jadi Korban TPPO di Myanmar

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Palestina
MINA Preneur
Palestina
Internasional