BPND Kota Bekasi: Enam Kecamatan Dilanda Banjir

Bekasi, MINA – Akibat guyuran hujan pada Ahad  (24/1), enam kecamatan di Bekasi terendam banjir,  sementara banjir yang  paling parah adalah Kecamatan Jatiasih dengan ketinggian 1 meter.

“Selama hujan ada beberapa wilayah yang tergenang dengan ketinggian air bervariasi,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPND) Kota Bekasi, Agus Harfa pada Ahad.

Ia mengatakan, pihaknya sudah menerjunkan petugas ke lokasi banjir, terutama melakukan monitoring untuk mewaspadai titik banjir yang lebih parah, demikian keterangan yang diterima MINA.

Kemudian lima kecamatan yang lain, Kecamatan Rawalumbu dengan ketinggian 20 centi meter, lalu Kecamatan Pondok Gede dengan ketinggian 60 centi meter.

Selanjutnya Kecamatan Medan Satria, dengan ketinggian air 30-40 centi meter. Kecamatan Bekasi Selatan dengan ketinggian air 60 centi meter. Dan Kecamatan Bekasi Barat dengan ketinggian air 30 centi meter. Sisanya, enam kecamatan lain nihil genangan.

Sementara itu, Kepala Seksi Rehabiltasi dan Rekonstruksi BPBD Kota Bekasi, Hendra, mengatakan sejumlah petugas sudah diterjunkan ke lokasi untuk membantu korban banjir.

“Kami berharap para orang tua bisa menjaga anak-anaknya agar tidak bermain di saluran air, dan tidak berteduh di bawah pohon,” katanya.

Sebelumya Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) Korda Bekasi membantu korban banjir dipimpin oleh Syahril ketua Korda UAR Kota Bekasi.

Kota Bekasi dan sekitarnya sejak Rabu (21/1) malam sampai dengan siang hari Kamis masih diguyur hujan hingga terjadi banjir di beberapa tempat sampai mencapai 40 sampai 60 Cm.

Merespon hal itu Tim UAR terdiri dari lima orang melakukan asesment di sekitaran wilayah Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria.

Syahril mengatakan, seperti biasa apabila terjadi intensitas hujan yang cukup tinggi maka akan terjadi genangan di beberapa kantong air di area rumah warga.

Ketua Korwil Ukhuwah Al-Fatah Rescue Jabodetabek Banten  H. Endang Sudrajat megamanahkan Syahril  untuk memimpin tim. (R/R8/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)