Brasil vs Belgia, Adu Tajam Lini Serang

Moskow, MINA – Salah satu partai perempat final Piala Dunia 2018 yang akan dilangsungkan pada Jumat (6/7) esok adalah pertandingan antara menghadapi .

Pelatih Belgia, Roberto Martinez mengatakan, kedua tim memiliki yang sama baiknya. Brasil mengandalkan duet Neymar JR dan Philippe Coutinho. Sementara Belgia berharap banyak pada ketajaman Romelu Lukaku dan kelincahan Eden Hazard.

Martinez menyebut kedua tim ini memang dirancang untuk mencetak gol sebanyak mungkin dan memenangkan pertandingan. Dia menganggap melawan tim sekelas Brasil, penguasaan bola tidak banyak berarti.

“Dua tim ini dirancang untuk mencetak gol dan memenangkan pertandingan. Melawan Brasil, penguasaan bola tak akan jadi penentu, tetapi apa yang anda lakukan dengan bola itu. Begitulah adanya Piala Dunia,” ujar Martinez, dikutip Bola.net, Rabu (4/7).

Martinez meyakini pertandingan itu akan berjalan terbuka karena kedua tim sudah sangat memahami kekuatan satu sama lain. Dia meminta para pemain Belgia untuk bermain kompak, bertahan bersama, dan menyerang serempak.

“Melawan tim seperti Brasil, anda harus menyerang dan bertahan dengan 11 pemain. Kami tidak berbicara soal sistem tetapi pemahaman apa yang harus kami lakukan ketika menguasai bola,” kata mantan pelatih Everton itu.

Untuk urusan mencetak goal, Lukaku memang berada jauh di atas Neymar dan Coutinho. Namun, duo Brasil itu tak bisa dipandang sebelah mata, mengingat Neymar adalah salah satu pemain penting klub papan atas Liga Perancis, PSG. Sementara Coutinho adalah jenderal lapangan tengah Liverpool sebelum hengkang ke Barcelona musim panas tahun lalu. (T/R06/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.