Breaking News: Israel Lancarkan Serangan Udara di Jalur Gaza

Pesawat pendudukan Israel meluncurkan serangkaian serangan udara di Jalur Gaza pada Jumat, (27/1) pagi waktu Palestina. (Foto: SS Video Shehab News)

Gaza, MINA – Pesawat pendudukan Israel meluncurkan serangkaian serangan udara di Jalur Gaza. Serangan udara menargetkan lokasi perlawanan di Gaza selatan pada Jumat, (27/1) pagi waktu Palestina. Demikian dikutip dari Shehab News.

Pesawat tempur F-16 melakukan 15 serangan ke situs 104 perlawanan Palestina di kamp Maghazi, menyusul serangan dua rudal dari pesawat pengintai Israel sebelumnya.

Penembakan tersebut menimbulkan suara ledakan besar dan menyebabkan kerusakan material pada rumah warga. Belum ada laporan korban jiwa akibat serangan tersebut.

Pesawat tempur pendudukan juga menargetkan situs perlawanan “Quraysh” di Gaza selatan, dengan satu rudal dari pesawat pengintai dan dua rudal dari pesawat tempur.

Pendudukan juga menyerbu sekitar titik pemantauan milik perlawanan, di sebelah timur Beit Hanoun, di Jalur .

Sementara perlawanan menghadapi agresi pendudukan dengan menembakkan peluru ke pesawat musuh di langit Jalur Gaza, mereka juga menembakkan dua rudal “darat-ke-udara” ke pesawat penyerang di langit Khan Yunis.

Sayap Militer Hamas, Al-Qassam mengumumkan, pertahanan udaranya telah menanggapi pesawat tempur Zionis yang bertempur di langit Jalur Gaza dengan rudal darat ke udara dan rudal anti darat.

Ledakan besar terdengar di udara yang disebabkan oleh rudal yang ditembakkan oleh Iron Dome dalam upaya mencegat rudal perlawanan.

Situs Ibrani Hadashot mengatakan, 8 roket ditembakkan dari Jalur Gaza, tiga di antaranya menuju , tiga ke Eshkol, satu ke Sha’ar Najaf, dan satunya lagi ke Kfar Izza. Serangan tersebut dilancarkan pejuang merespon serbuan tentara Israel ke Jenin Tepi Barat yang mengakibatkan 9 orang warga syahid termasuk di dalamnya seorang nenek tua berumur 61 tahun. (T/B03/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.