Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

BREAKING NEWS: Israel Serang RS Indonesia di Gaza Utara

sri astuti Editor : Arif R - 3 jam yang lalu

3 jam yang lalu

43 Views

Israel terus melakukan serangan di wilayah sekitar Rumah Sakit Indonesia di Gaza Utara, sejak Sabtu, 4 Oktober 2024. (Foto: MER-C)

Gaza, MINA – Wakil Menteri Kesehatan Gaza dr. Yousef Abu Rish mengumumkan, Israel kembali menyerang Rumah Sakit Indonesia di Gaza Utara, yang menyasar lantai atas Rumah Sakit pada Sabtu (19/10).

“Saya baru saja selesai menelepon staf medis di rumah sakit Indonesia. Lantai atas rumah sakit menjadi sasaran tembakan artileri,” kata Abu Rish melalui X.

Ia mengatakan saat ini masih ada lebih dari 40 pasien serta staf medis di RS Indonesia. Sekelompok orang yang mengungsi juga menjadi sasaran di depan gerbang rumah sakit.

“Tidak ada listrik. Saya mendengar suara tembakan keras selama panggilan berlangsung. Ada kepanikan besar di antara pasien dan staf medis,” ujar Abu Rish.

Baca Juga: Lima Tentara Israel Terluka dalam Aksi Baku Tembak dengan Hezbollah

Kementerian Kesehatan Palestina menyerukan kepada semua staf medis di rumah sakit di seluruh dunia untuk mengorganisir aksi solidaritas dengan rumah sakit di Jalur Gaza utara dan melawan genosida di sana.

“Lantai atas rumah sakit Indonesia sedang dibom saat ini!” tegasnya.

Sumber MINA di Jalur Gaza juga menginformasikan kepada MINA tank baja telah memasuki area RS Indonesia sejak tengah malam waktu Gaza.

Sejumlah tenaga medis telah mengungsi sejak Oktober lalu setelah perintah evakuasi paksa Israel. Namun saat ini masih ada beberapa petugas RSI bertahan di sana. []

Baca Juga: RS Indonesia Masih Rawat Puluhan Pasien saat Diserang Israel

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Israel Putus Layanan Internet di Gaza Utara

Rekomendasi untuk Anda