Brunei Selenggarakan Program ‘Mudahnya Sembahyang’

Bandar Seri Begawan, MINA – Kementerian Agama (Kemenag) Brunei Darussalam, melalui Pusat Dakwah Islam dan Departemen Studi Islam, menyelenggarakan program satu hari bertema Mudahnya Sembahyang (shalat) di Taman Haji Sir Muda Omar ‘Ali Saifuddien di ibu kota Bandar Seri Begawan bersamaan dengan Perayaan Isra’ Miraj Tingkat Nasional 1440 Hijrah.

Mengutip Borneo Bulletin, Senin (8/4), acara dimulai dengan pembacaan Surat Al-Fatihah dan doa yang dipimpin oleh Muhammad Naqib bin Haji Awang, didahului dengan sesi pemanasan.

Kegiatan berikutnya termasuk peragaan shalat menurut Mazhab Shafi’i, klinik Al-Quran, dan pameran dari departemen di bawah Departemen Agama dan Departemen Dalam Negeri, serta beberapa stan di bawah perusahaan swasta yang menangani haji dan umrah.

Program ini bertujuan untuk menyoroti kewajiban menyempurnakan ibadah shalat, peningkatan metode ibadah dan cara yang benar dalam berwudhu.

Para tamu kehormatan dalam acara itu adalah Menteri Dalam Negeri Pehin Orang Kaya Seri Kerna Dato Seri Setia (Dr) Haji Awang Abu Bakar bin Haji Apong, Menteri Agama Pehin Udana Khatib Dato Paduka Seri Setia Ustaz Haji Awang Badaruddin bin Pengarah Dato Paduka Haji Awang Othman , Menteri Pertahanan II Pehin Datu Lailaraja Mayor Jenderal (Purnawirawan) Dato Paduka Seri Haji Awang Halbi bin Haji Mohd Yussof, Menteri di Kantor Perdana Menteri Dato Seri Setia Haji Awang Abdul Mokti bin Haji Mohd Daud dan Menteri Pendidikan Dato Seri Setia Awang Haji Hamzah bin Haji Sulaiman.

Wakil Menteri Agama Dato Seri Paduka Haji Bahrom bin Pengiran Haji Bahar, Sekretaris Tetap di Kementerian Agama Dato Seri Setia Haji Abdul Aziz bin Kaya Maharaja Lela Haji Yussof, Wakil Sekretaris Tetap (Kebijakan dan Agama) di Kementerian Urusan Agama Haji Mohd Serudin bin Haji Timbang dan anggota komite program juga hadir. (T/R11/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.