BRUNEI TETAPKAN AWAL RAMADHAN 29 JUNI

pengamatan bulan di Brunei Daussalam- the brunei timesBandar Seri Begawan, 30 Sya’ban 1435/28 Juni 2014 (MINA)- Umat di kesultanan akan mulai berpuasa pada Ahad, 29 Juni karena bulan tidak terlihat di semua lokasi yang dipantau.

Hakim Pengadilan Tinggi Islam Hj Metussin menyampaikan perintah dari Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah Mu’izzaddin Waddaulah yang mengumumkan awal pada 29 Juni yang siarkan di radio dan televisi Nasional. Sebagaimana dilaporkan The Brunei Times, yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Pengamatan bulan diadakan di markas DST di Tungku Highway, Muara. Sebelumnya itu diadakan di Bukit Shahbandar di Jerudong. Lokasi pengamatan bulan lainnya di  Bukit AGOK dan Bukit Ambok di Tutong dan Bukit Lumut di Belait.

Lebih dari 60 pejabat pemerintah dari berbagai kementerian hadir dalam pengamatan bulan di Muara, Jumat (27/6). Dihadiri juga oleh Sekertaris Tetap Kementrian Komunikasi Hj Muhammad Yusuf.

Sementara itu, Menteri Agama Hj Muhammad Abd Rahman bersama para petugas pengamat bulan melakukan shalat Maghrib bersama dan membacakan ‘Doa Selamat’ di gedung kementrian, sembari menunggu hasil resmi.

Puasa akan dimulai besok (29/6), tarawih, witir, dan tadarus di Masjid akan dilakukan setelah shalat Isya yang akan dimulai hari ini (28/6).

Pengamatan bulan melalui Celestron dan Meade teleskop, yang didirikan oleh Unit Astronomi di Departemen Survei, Kementerian Pembangunan.(T/Nidiya/P04)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

 


 

Wartawan: Nidiya Fitriyah

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0