BSB Ditunjuk Sebagai Bank Mitra Investasi dan Penerima Setoran Haji

Jakarta, MINA – PT Bank Syariah (BSB) ditunjuk sebagai dan Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPSBPIH) yang ditandai dengan adanya penandatanganan perjanjian kerja sama antara BSB dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) yang ditandatangani Dery Januar, Direktur Utama BSB dengan Anggito Abimanyu, Kepala Badan Pelaksana Badan Pengelola Keuangan Haji secara virtual, Kamis (15/7).

“Kita sangat bersyukur bisa dipercayai kembali jadi salah satu mitra BPSBPIH dan BSB telah mempersiapkan pendukung atas penunjukkan ini ” ujar Dery.

Dery melanjutkan dalam menunjang pelaksanaan penerimaan Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji, BSB telah mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung antara lain Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (siskohat), jaringan pelayanan (outlet) di seluruh kantor BSB dan outlet Layanan Syariah Bank di Bank KB Bukopin, serta sumber daya insani (SDI) untuk mempermudah nasabah dalam melakukan setoran BPIH.

Penunjukkan sebagai Bank Penerima dan Mitra Investasi berdasarkan Surat Keputusan Kepala Badan Pelaksana Badan Pengelola Keuangan Haji Nomor 192/BPKH.00/06/2021 tentang Penetapan Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPSBPIH). 

BSB memiliki Tabungan iB Haji sebagai sarana bagi nasabah untuk menabung yang digunakan untuk memenuhi setoran awal biaya penyelenggaraan ibadah haji.

“Dengan ditunjuknya kembali BSB sebagai BPS-BPIH kami berharap dapat mendongkrak penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) ditengah pandemic Covid-19 ini, khususnya melalui produk Tabungan iB Haji sehingga dapat meningkatkan dana murah (CASA) kami,” tambah Dery

Ke depan, Dery menegaskan setelah penunjukan kembalinya, BSB akan terus fokus mengembangkan produk dan program-program haji di antaranya Tabungan iB Haji dan menjalin kemitraan dengan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) serta biro perjalanan haji dan umroh, dan lain-lain.

Dalam melayani nasabah, BSB didukung oleh jaringan kantor sebanyak 23 (dua puluh tiga) outlet, 6 (enam) mobil layanan kas, 113 (seratus tiga belas) kantor layanan syariah, dan 901 jaringan ATM yang meliputi ATM Bank Syariah Bukopin dan ATM Bank Bukopin.

Untuk Informasi lebih lanjut tentang program tabungan dan produk lainnya bisa menghubungi Call Center BSB adalah 1500666, cukup dengan sarana telepon rumah maupun dimanapun saja dengan menggunakan handphone (HP) bisa memperoleh informasi tentang produk dan jasa seperti saldo rekening. (R/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.