BSM Berikan Bantuan Korban Banjir Bandang Garut

Garut, 18 Safar 1438/18 November 2016 (MINA) – Direktur Utama BSM Agus Sudiarto mengatakan pihaknya bersinergi dengan Laznas BSM menyerahkan bantuan kepada masyarakat korban banjir bandang Garut.

“Bantuan ini, merupakan kelanjutan aksi tanggap darurat BSM berupa santunan dan pemberian 1 unit ambulan sesaat setelah terjadi musibah banjir bandang pada September lalu,” kata Agus.

Bantuan senilai Rp 1 miliar diberikan dalam bentuk santunan biaya transportasi sekolah sebesar Rp 288 juta untuk 288 pelajar PAUD, TK, SD, SMP dan SMA 288 sepatu sekolah, 350 paket mukena & sarung, bantuan Taman Bacaan yang berlokasi di 7 Huntara (Hunian Sementara) dan pembangunan masjid, kata Agus saat penyerahan bantuan kepada Bupati Garut Rudi Gunawandi Garut, Jawa Barat.

“Selain bantuan pendidikan, pihaknya juga akan membantu penyediaan sarana ibadah dan akan bekerja sama dengan Pemkab Garut,” jelas Agus.

“Setelah bantuan tanggap darurat, kali ini kami fokus membantu sekolah anak-anak, insya Allah kami juga akan membantu penyediaan masjid, saat ini lokasi sedang disiapkan Pemkab Garut,” papar Agus.

Kegiatan ini, merupakan implementasi salah satu misi BSM yaitu meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan sekaligus rangkaian Milad BSM ke-17  yang digelar di 7 Region Office dan 35 Area BSM di seluruh Indonesia.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk bersama-sama membantu recovery Garut. Semoga apa yang kami lakukan dapat sedikit meringankan beban masyarakat Garut,” ungkap Agus.

BSM merupakan terbesar dengan Aset per September mencapai Rp 74,2 Triliun, dana pihak ketiga sebesar Rp 65,9 Triliun dan Pembiayaan mencapai Rp 53,2 Triliun.

BSM memiliki 767 kantor cabang termasuk Kantor Cabang Garut,  yang terbagi dalam 7 Region Office di seluruh Indonesia. Didukung oleh jaringan ATM BSM, Mandiri Group dan ketersediaan infrastruktur IT yang memadai. BSM merupakan bank syariah yang memiliki jaringan terluas di Indonesia.

BSM juga mendapat pengakuan dari dalam dan luar negeri berupa penghargaan Peringkat I Annual Report Award Tahun Buku 2015 Kategori Private Keuangan Non Listed, Banking Service Excellent dari MRI.

Turut hadir dalam acara Komisaris Utama Bank Syariah Mandiri Ventje Rahardjo, jajaran Direksi/SEVP BSM, serta jajaran Pemerintah Kabupaten Garut. (L/P002/R02)

Miraj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.