BSM Sosialisasi Tabungan Mabrur Junior di Islamic Expo 2016

Jakarta, 27 Muharram 1438/28 Oktober 2016 (MINA) – Bank Syariah Mandiri (BSM) menyosialisasikan Tabungan Mabrur Junior dan Tabungan BSM dalam acara International Islamic Expo 2016.

Direktur Distribusi dan Pelayanan BSM Edwin Dwidjajanto mengatakan, dengan market share pendaftar haji reguler mencapai 29,35 persen dan haji khusus sebesar 32,42 persen per Oktober 2016.

BSM menguasai pangsa pasar pendaftaran haji reguler  dan khusus terbesar di Indonesia.

“Sejalan dengan fokus perusahaan pada segmen ritel, pihaknya menyosialisasikan Tabungan Mabrur Junior dan Tabungan BSM,” kata Edwin di Kantor BSM, Jakarta, Jumat (28/10).

Edwin menjelaskan, salah satu dari lima produk utama BSM yaitu Cicil dan Gadai Emas,  Pembiayaan Griya, Pembiayaan Pensiun, dan Pembiayaan Mikro dalam International Islamic Expo 2016.

“Tabungan Mabrur Junior hadir menyusul lamanya waktu tunggu antrian haji nasional yang hingga bulan Oktober 2016 sudah mencapai rata-rata 20 tahun,” ujar Edwin,

Menurutnya, Tabungan Mabrur Junior merupakan tabungan khusus untuk biaya haji dan umrah yang diperuntukkan bagi nasabah berusia di bawah 17 tahun dan belum memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Sejak diperkenalkan kepada masyarakat tahun lalu, produk Tabungan Mabrur Junior tumbuh sangat baik yaitu sebesar 52 persen dari Rp 13,7 miliar per September 2015 menjadi Rp 20,8 miliar per September 2016.

 

Hal ini mengukuhkan BSM sebagai bank syariah terdepan dan modern dalam melayani bisnis haji dan umrah. BSM merupakan bank syariah terbesar di Indonesia dengan pangsa pasar sekitar 30% untuk aset, pembiayaan dan dana pihak ketiga.

Dengan adanya 767 kantor cabang di seluruh Indonesia dan didukung oleh ATM BSM dan Mandiri Group, BSM merupakan bank syariah yang memiliki jaringan terluas di Indonesia. (L/P002/P001)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.