Buku Balada Seorang Dai, Ceritakan Perjuangan Dakwah Ust Abul Hidayat

Cileungsi, Kab Bogor – Buku dengan judul ‘’ ditulis oleh dibedah dalam rangkaian Tabligh Akbar dan Festival di Masjid At-Takwa, Ponpes Al-Fatah, Pasirangin, Cileungsi, Bogor, Jumat (17/3).

Penulis Ustaz AHI demikian sapaan akrabnya mengatakan, bahwa buku tersebut ditulis dari pengalaman, empati dan dedikasi yang tinggi dalam berdakwah,

“Kelebihan sikap seorang dai terletak pada zuhud dan qanaah, Sebab itu, manusia yang sabar adalah manusia yang tidak kehilangan keseimbangan dirinya dalam menghadapi berbagai kesulitan,” kata Ustaz AHI.

Ia mengungkapkan, menulis buku Balada Seorang Dai paling lancar daripada buku karya lainnya, buku ini ditulis dari hasil pengalaman berdakwah ke penjuru nusantara. Bahkan saat berdakwah, saya mendapat penolakan dari masyarakat.  Di situlah pengalaman berharga seorang dai untuk tidak mudah putus asa.

Wartawan Senior Antara Asep Faturrahman menyampaikan buku ini bisa menjadi panduan para dai. Bagi kami untuk membaca buku ini mudah, namun belum tentu mudah menjadi pelaku sejarahnya.

“Maka buku tersebut. bisa menjadi panduan stategis para dai dalam berdakwah, dai dapat memahami dengan khusyu agar menyelami perjalanan seorang dai,” imbuhnya.

Dakwah Bil Hikmah adalah menyampaikan dakwah dengan cara yang arif bijaksana, yaitu melakukan pendekatan sedemikian rupa, sehingga para dai  mampu berdakwah tidak merasa ada paksaan, tekanan maupun konflik.

“Dai dalam menyampaikan dakwah harus mempunyai sikap yang tulus dari hati, semata-mata mengharap ridho Allah,” imbuhnya. (L/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.