Bulog Aceh Gelar Pasar Murah

Banda Aceh, MINA – Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah dan Hari Kesaktian Pancasila pada 1 Oktober, Perum Bulog Divisi Regional Aceh bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Aceh, menggelar pasar murah di seluruh kabupaten / kota di Provinsi Aceh.

Kadis Perindag Aceh, Muhammad Raudhi, mengatakan, Senin (1/10), pergelaran pasar murah juga untuk mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok di Aceh, mengingat saat ini Aceh sedang mengalami musim pancaroba.

“Kita mengantisipasi juga kenaikan harga, jadi kita sudah menyiapkan dulu kebutuhan masyarakat jika sewaktu-waktu harga barang pokok mengalami kenaikan,” Sebut Raudhi.

Di sampng itu, ia menambahkan, pasar murah ini, juga membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan kualitas terbaik. Namun ia mengingatkan, agar masyarakat membeli kebutuhan pokok secukupnya dan tidak untuk diperjualbelikan lagi.

“Tadi juga ada yang beli untuk usaha rumah tangga, seperti membuat kueh, kita bolehkan, tapi jangan dijual,” kata Raudhi.

Sementara itu, Kepala Perum Bulog Divisi Regional Aceh, Basirun, mengatakan, pihaknya menyediakan sebanyak lima item kebutuhan pokok, seperti beras, gula, minyak, tepung dan telur.

” Untuk masing-masing kabupaten / kota, kami menyediakan sembilan ton beras, tujuh ton gula, minyak 7.000 liter, tepung tiga ton, dengan subsidi masing-masing item sebesar Rp.2.500. dan telur 32.000 butir, dengan subsidi Rp.6000 per papan,” kata Basirun.

Basirun juga menyampaikan, setiap kabupaten / .kota, pergelaran pasar murah berada di empat titik berbeda, namun demikin ia berharap titik tersebut berada di daerah dengan mayoritas masyarakat kurang mampu.

(L/AP/P1 )

Mi’raj News Agency (MINA)