Bupati Lombok Utara: Konsep Syariah Harus Jadi Pilihan di Indonesia

Bupati Lombok Utara,

Depok, 12 Jumadil Akhir 1438/11 Maret 2017 (MINA) – Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar mengatakan, konsep syariah harus jadi sebuah pilihan di Indonesia, salah satunya di sektor pariwisata.

“Konsep syariah tersebut harus dimulai dengan menyesuaikan antara budaya dan mayoritas masyarakat,” ujarnya dalam acara Seminar Nasional Islamic Economic Day (EID) di Depok, Sabtu (11/3), yang diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) SEBI.

Najmul mengatakan, penerapan konsep syariah itu dimulai dengan terus menerus melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Konsep syariah atau konsep halal ini tidak hanya religius akan tetapi halal di sini yang nantinya mampu menjadi paradigma di masyarakat bahwa halal itu sehat juga bersih” kayanya.

Ia menambahkan, dalam sektor pariwisata, paradigma wisata syariah tidak ada perubahan apapun tentang destinasi wisata. Poin pembedanya adalah kenyamanan dalam beribadah.

Acara ini diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) SEBI. Seminar Nasional tersebut mengusung tema “ For Indonesia With Competitive Nature”.

Juga tampil dalam acara tersebut Ketua Umum ISMI Ing Ilham Akbar Habibie, dan Ketua Bambang Sudibyo, Anggota Dewan Syariah Nasional Oni Sahroni.

IED perdana sebelumnya diselenggarakan pada Maret 2016 yang diikuti oleh 195 peserta dari 20 Universitas yang ada di Indonesia.(L/R04/P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Nidiya Fitriyah

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.