Bupati Pinrang Lakukan Operasi Pasar di Hari Pertama Ramadhan

Pinrang, MINA – bersama beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di hari pertam bulan Ramadhan melakukan operasi di Pasar Sentral Pinrang, , Senin (6/5).

Operasi pasar ini dilakukan untuk memantau ketersediaan pangan di bulan Ramadhan dan juga memantau kenaikan harga pangan yang kerap terjadi pada bulan ini hingga lebaran, demikian dikutip dari Infopublik.

“Pemerintah Kabupaten pinrang melalui beberapa OPD akan terus melaporkan ketersediaan bahan pangan, juga kenaikan harga pangan, sehingga Pemerintah Kabupaten bisa dengan sigap mengambil kebijakan jika hal tersebut perlu,” kata Bupati Irwan.

Ia melenjutkan, selain Dinas Perindustrian, Perdagangan, energi dan Mineral (Perindag), operasi pasar kali ini juga menyertakan Dinas Ketahanan pangan, Dinas Pertanian dan Hortikultura, Dinas Peternakan dan Perkebunan, serta Dinas Kesehatan untuk memeriksa laik tidaknya pangan untuk dikonsumsi.

Operasi pasar seperti ini memang kerap di gelar oleh Pemerintah Kabupaten Pinrang, terutama jika ada lonjakan harga karena menghadapi hari raya, seperti saat ini, di mana, daya beli masyarakat terhadap pangan sangat tinggi saat Ramadhan dan hari-hari terakhir Ramadhan atau menjelang Lebaran. (R/R10/RS1)

Mi’raj News Agency (NINA)