BWF Siapkan Kalender Pengganti 2020 yang Tertunda

Jakarta, MINA – Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF) memastikan kalender kompetisi pengganti tahun 2020 terus disiapkan meski pelaksanaannya akan tetap tergatung pada situasi terakhir pandemi virus corona (Covid-19).

Hal ini dikemukakan oleh Sekretaris Jendral BWF, Thomas Lund tentang persiapan mengembalikan terlaksananya turnamen bulu tangkis internasional.

Ia mengatakan, pandemi Covid-19 saat ini telah menutup sejumlah akses lintas negara. Setiap negara yang telah melaporkan kasus positif Covid-19 menjalani karantina untuk meminimalisir penyebaran infeksi yang mengancam kesehatan dan keselamatan para atlet.

“Prioritas utama kami adalah memastikan kesehatan, keselamatan, dan kesejahteraan semua atlet,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima MINA, Jumat (8/5).

Lebih lanjut, Thomas Lund berharap situasi pandemi tidak berlangsung lama.

“Pada saat yang sama, kami sangat prihatin atas pembatalan turnamen yang berefek kepada para pemain dan pelatih yang sekarang sementara tidak dapat bekerja,” tambahnya.

Thomas Lund kemudian meyakinkan bahwa BWF sedang mempersiapkan jadwal kalender kompetisi pengganti tahun 2020 yang ditangguhkan.

“Persiapan sedang dilakukan untuk dapat memulai turnamen dan kegiatan segera setelah situasinya memungkinkan kami untuk melakukannya, termasuk merumuskan kalender turnamen BWF yang diperbarui untuk tahun 2020,” kata Lund.

Kendati demikian, keputusan ini tentunya akan mempertimbangkan sejauh mana situasi internasional atas pandemi Covid-19.

“Kami memantau perkebangan situasi dengan cermat, tetapi pada saat ini sulit untuk memperkirakan kapan pergerakan internasional dan pembatasan masuk akan dicabut oleh masing-masing negara dan wilayah,” katanya. (R/R11/P1

Mi’raj News Agency (MINA)

Comments are closed.