Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Camat Cileungsi: Hari Santri Wujud Pengakuan Negara atas Peran Ulama dan Santri

Widi Kusnadi Editor : Ali Farkhan Tsani - 47 menit yang lalu

47 menit yang lalu

5 Views

foto: dok MINA

Bogor, MINA – Camat Cileungsi Drs Adi Henryana AP, M.S i, mengatakan, Hari Santri merupakan bentuk pengakuan negara atas peran besar para ulama dan santri dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Hal itu disampaikannya saat menjadi pembina upacara Peringatan Hari Santri Nasional 2024 se-Kecamatan Cileungsi yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Al-Fatah Pasirangin, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (22/10).

“Para santri dulu berjuang melawan penjajah, sekarang tantangan yang dihadapi adalah mengatasi masalah zaman. Santri harus mampu berkontribusi bagi masa depan Indonesia yang lebih baik,” ujar Camat Adi Henryana.

Adi juga mengatakan, pondok pesantren dan santri merupakan aset berharga bagi Pemerintah Kabupaten Bogor dalam mendidik generasi Islami, khususnya dalam mencetak pemimpin masa depan bangsa yang berakhlak mulia.

Baca Juga: Presiden Prabowo Subianto Lantik Sejumlah Pejabat Setingkat Menteri

“Semoga santri di Kabupaten Bogor terus tumbuh menjadi generasi Qurani yang unggul, berdaya saing, dan beriman, yang akan membawa Indonesia menjadi bangsa yang kuat, maju, dan sejahtera,” pungkasnya.

Pemerintah Kabupaten Bogor telah menerbitkan Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2023 tentang Penyelenggaraan Pesantren. Peraturan tersebut diharapkan dapat memberikan dukungan lebih besar bagi pondok pesantren, termasuk dalam hal fasilitasi komunikasi, informasi, dan partisipasi masyarakat. [An]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Pimpinan Ponpes Al-Fatah, Nur Hamid: Bantu Palestina Wujud Ukhuwah Islamiyah

Rekomendasi untuk Anda