Carlos Fortes Selamatkan PSIS Semarang dari Kekalahan

Carlos Fortes pemain PSIS Semarang. (Foto: PSIS Semarang)

Semarang, MINA – Carlos Fortes menyelamatkan klubnya, PSIS Semarang, dari kekalahan dengan golnya di menit terakhir injury time, saat laga persahabatan klub internasional melawan Selangor FC Malaysia di Stadion Jatidiri Semarang, Ahad malam (10/9).

Ketika Laskar Mahesa Jenar tertinggal dengan skor 2-3, pemain asal Portugal itu dengan cerdik membelokkan arah bola menggunakan senggolan kakinya sehingga mengecoh kiper Selangor dan berbuah gol, membuat skor imbang 3-3.

Pada babak pertama, para pemain PSIS Semarang memiliki sejumlah peluang emas di depan gawang Selangor, tetapi penyelesaian akhir yang buruk membuat peluang-peluang itu menjadi mentah.

Pada menit ke-38, pemain Selangor Danial Asri memiliki peluang bagus dan mencetak gol ke gawang Syaiful Syamsuddin. Skor 1-0 untuk tim tamu.

Di babak kedua, PSIS Semarang justru kembali dibobol pada menit ke-53 oleh Rauf Salifu, memperbesar keunggulan Selangor menjadi 2-0.

Namun, pemain PSIS Semarang menolak menyerah begitu saja. Pada menit ke-61, Gian Zola berhasil melesakkan bola ke gawang Selangor FC. Skor 1-2 untuk tim tuan rumah.

Belum juga PSIS Semarang menyamakan kedudukan, pemain Selangor Ayron Del Valle justru memperlebar keunggulan pada menit ke-73 dengan gol apiknya. Skor 1-3 untuk tuan rumah.

Anak asuk pelatih Gilbert Agius terus berjuang mengejar ketertinggalan. Upaya itu berbuah gol setelah kemelut di depan gawang Selangor. Riyan Ardiansyah menjadi pencetak gol pada menit ke-85. Skor 2-3 bagi tim tuan rumah.

Jiwa pantang menyerah berbuah manis, ketika pada menit terakhir injury time gol PSIS Semarang tercipta dari gol cantik Carlos Fortes. Skor imbang 3-3 bagi kedua tim. (L/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf