China Serukan PBB Gelar Konferensi Palestina dengan Otoritas Lebih Besar

New York, MINA – telah meminta Dewan Keamanan PBB untuk mengadakan konferensi perdamaian internasional dengan otoritas yang lebih besar untuk menyelesaikan masalah Palestina secara politik.

Misi China di PBB mendesak badan tersebut bekerja dengan Liga Arab dan Organisasi Kerjasama Islam (OKI), untuk melakukan upaya lebih luas dan efektif untuk mencapai perdamaian di kawasan itu. TRT melaporkan, Rabu (27/7).

Shuang mendesak DK untuk mengambil “tindakan yang lebih aktif dan kuat terhadap masalah Palestina”.

“China menyerukan konferensi perdamaian internasional yang lebih besar, lebih berwibawa, dan lebih berpengaruh, di mana anggota tetap Dewan dan semua pemangku kepentingan dalam proses Timur Tengah diundang untuk berpartisipasi dalam mengeksplorasi cara dan sarana yang efektif untuk menyelesaikan masalah Palestina secara politik,” ujarnya.

Dalam sesi debat tentang situasi di Timur Tengah di , Geng mengatakan, proses perdamaian Timur Tengah “masih terhenti.”

Dia mengatakan hak-hak sah rakyat Palestina terus dilanggar, dan kesulitan mereka semakin diperburuk.

“Masalah Palestina adalah inti dari masalah Timur Tengah yang berkaitan dengan perdamaian dan keamanan regional. Jangan sampai dipinggirkan, apalagi dilupakan,” imbuhnya.

Ia menambahkan, Israel terus memperluas kegiatan pemukimannya di wilayah pendudukan, dengan lebih dari 300 pemukiman telah dibangun sejauh ini dan lebih dari 700.000 pemukim telah pindah.

“Dengan demikian, terus menekan ruang hidup rakyat Palestina dan merusak prospek negara Palestina yang merdeka dan berdaulat,” tambahnya.

Dia mendesak Israel untuk mematuhi hukum internasional, menerapkan Resolusi Dewan Keamanan 2334, dan segera menghentikan semua kegiatan pemukiman. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.