Cita Sehat Foundation dan Rumah Zakat Peringati Hari Kusta Sedunia

Jakarta, 2 Jumadil Awwal 1438/30 Januari 2017 (MINA) – Cita Sehat Fondation cabang Jakarta Barat bersama relawan cabang Tangerang dan Jakarta Barat memperingati hari Sedunia, dimana acara itu mendapatkan dukungan penuh dari Kementrian Kesehatan RI dalam mewujudkan Indonesia anti kusta, Senin (30/1).

“Di Indonesia sendiri penyakit ini (kusta, red.) sudah mulai banyak penyebarannya, maka kami dari cabang Jakarta Barat bersama relawan Rumah Zakat cabang Tangerang dan Jakarta Barat memperingati Hari Kusta Sedunia,” pernyataan dari Rumah Zakat.

Acara ini mendapatkan dukungan penuh dari Kementrian Kesehatan RI dalam mewujudkan Indonesia anti kusta. Dalam memperingati hari kusta tersebut ada berbagai macam rangkaian kegiatan diantaranya, pemberian informasi kusta kepada masyarakat, sebar leaflet kusta, penyebaran kipas, dukungan tanda tangan dan foto bersama.

“Ternyata tidak boleh disepelekan tentang penyakit kusta karena dampaknya cukup bahaya sekali, terimakasih Rumah Zakat dan Cita Sehat Foundation yang sudah memberikan informasi kepada saya,” ujar salah satu warga yang sedang olahraga di kegiatan car free day, Nurdin (31).

Kusta atau lepra (leprosy) adalah penyakit menular yang menahun dan disebabkan oleh bakteri Mycobacterium leprae yang menyerang saraf tepi, kulit, dan jaringan tubuh lainnya.(T/M07/RS3)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)