Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Civitas Akademika Unpad Nyatakan Sikap Kritik Presiden Jokowi

kurnia - Sabtu, 3 Februari 2024 - 19:02 WIB

Sabtu, 3 Februari 2024 - 19:02 WIB

11 Views ㅤ

Bandung, MINA -Menyusul kampus-kampus lain, civitas akademika Universitas Padjadjaran (Unpad) yang terdiri dari sejumlah guru besar, dosen, dan mahasiswa mengeluarkan  Pernyatakan Sikap berisi kritik terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pernyataan sikap berjudul Seruan Padjadjaran: “Selamatkan Negara Hukum yang Demokratis, Beretika dan Bermartabat” ini dibacakan pada di Kampus Unpad Dipatiukur, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (3/2).

“Ada (pernyataan sikap), dari sivitas akademika,” kata Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Unpad, Mohamad Haikal Febriansyah.

Dinyatakan civitas akademika Unpad menyoroti menurunnya kualitas demokrasi selama masa Pemerintahan Jokowi.

Baca Juga: Ganjil Genap Jakarta Kembali Diberlakukan Hari Ini

Mereka juga mengkritisi Indeks Persepsi Korupsi (IPK) yang semakin memburuk, pelemahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dan proses penyusunan Omnibus Law yang prosesnya jauh dari partisipasi publik.

Selain itu, mereka menyebut tindakan nepotisme, cawe-cawe Presiden dalam bentuk dukungan sikap, hingga politisasi bantuan sosial (bansos) untuk meraih kepentingan dukungan politik adalah puncak gunung dari mengabaikannya kualitas institusi dalam proses pembangunan kontemporer di Indonesia. (R/R4/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Prediksi Cuaca Jakarta Senin Ini Cerah Berawan

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Internasional
Pendidikan dan IPTEK