Co-Branding Kartu Debit Bank Muamalat dan Arsenal Targetkan 85 Ribu Nasabah

Jakarta, 9 Sya’ban 1437/16 Mei 2016 (MINA) – Direktur Retail dan Consumer Banking, Purnomo B. Soetadi mengatakan bahwa pihaknya menargetkan 85 ribu nasabah baru dari co-branding kartu debit Bank Muamalat dan Arsenal FC yang baru saja diluncurkan tadi malam.

“Saat ini, kami memiliki sekitar 4 juta nasabah di seluruh Indonesia. Dari jumlah yang besar itu, kami berharap setidaknya sampai akhir tahun ini bisa memperoleh 85 ribu nasabah untuk memakai co-branding kartu debit Bank Muamalat dan Arsenal ini,” kata Purnomo di sela-sela peluncuran co-branding kartu debit di Muamalat Tower, Jakarta, Ahad (15/5) malam.

Dikatakan Purnomo bahwa strategi dan implementasi demi meningkatkan size bisnis ritel terus dilakukan Bank Muamalat untuk membangun dan memperkuat basis nasabah setia dan mengakulasi nasabah baru dengan target Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar 400 Miliar Rupiah selama periode kerjasam berlangsung.

Baca Juga:  Sudah 164 Calon Santri Ponpes Al-Fatah, Pendaftaran Masih Dibuka

“Kegiatan peluncuran co-branding kartu debit Bank Muamalat dan Arsenal FC akan bisa menyempurnakan struktur komposisi DPK ritel, khususnya penghimpunan dana murah,” kata Purnomo.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa nantinya peluncuran kartu debit ini akan menyasar pada kalangan muda dan penggemar sepak bola, khususnya para pecinta Arsenal yang mempunyai basis fans terbanyak di Indonesia.

Melalui sinergi ini, kata Purnomo, nasabah akan dapat memperoleh benefit berupa merchandise asli yang ditandatangani pemain Arsenal FC dan kesempatan menonton pertandingan langsung Liga Primer Inggris di stadion kebanggaan Arsenal FC, Emirates Stadium di London, Inggris.

“Semangat ini sesuai dengan metamorfosa Bank Muamalat untuk menjadi bank yang modern dan professional,” katanya.

Baca Juga:  Menlu RI: Ada Upaya Sistematis Hambat Bantuan Kemanusiaan ke Gaza

Sementara itu, Presiden Direktur PT. Visa Worldwide Indonesia, Ellyana Fuad, berharap bahwa dengan kerjasama antara Bank Muamalat dan Arsenal FC yang menghasilkan co-branding kartu debit akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“Melalui peluncuran kartu debit ini, kami berharap nasabah muda bisa turut andil dalam menumbuhkan ekonomi Indonesia,” kata Ellyana yang juga hadir pada acara peluncuran dibarengi dengan nonton bersama final match antara Arsenal FC vs Aston Villa itu.

Berdasarkan temuan terbaru yang dilakukan oleh Moody Analytics yang ditugaskan oleh PT. Visa Worldwide Indonesia pada 2016 menunjukkan bahwa peningkatan penggunaan produk pembayaran elektronik, termasuk kartu debit, kredit dan prabayar, memberikan kontribusi yang cukup besar terhadap Pendapatan Domestik Bruto (PDB).

Baca Juga:  Praktisi Pendidikan Harap Study Tour Sekolah Tidak Dilarang

Sebesar 296 Miliar Dolar AS turut berkontribusi pada PDB di 70 negara di dunia, termasuk Indonesia, sambil turut meningkatkan konsumsi rumah tangga barang dan jasa, dengan rata-rata sebesar 0,18% per tahun. (L/P011/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Widi Kusnadi