Cucu Syaikh Abdul Qadir Al-Jailani Hadiri Resepsi 1 Abad NU

Syekh Muhammad Fadhil al-Jailani mengisi mauidzah hasanah di acara Puncak Resepsi 1 Abad NU di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (7/2/2023). (Foto: NU Online/Suwitno)

Sidoarjo, MINA – Cucu ke-25 Syaikh Abdul Qadir Al-Jailani, Syaikh Muhammad Fadhil Al-Jailani hadir sebagai pengisi acara Manaqib Syaikh Abdul Qadir Jailani pada kegiatan ritual keagamaan Puncak Resepsi 1 Abad di area Stadion Delta Sidoarjo, , Selasa (7/2) dini hari.

Dikutip dari NU Online, Syaikh Fadhil Al-Jailani yang didampingi Ketua PBNU KH Ahmad Fahrur Rozi (Gus Fahrur) menyampaikan bahwa Indonesia sudah seperti negaranya sendiri.

“Kalau seandainya saya pergi ke Amerika, saya ditanya ke mana kamu pergi? Saya mau pergi ke Amerika. Ke mana kamu? Saya mau ke Eropa. Ke mana kamu? Ke Afrika. Ke mana kamu? Ke Rusia. Tetapi kalau ke Indonesia, saya jawab saya datang ke negara saya sendiri yang dijaga oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” katanya yang disambut tepuk tangan ribuan jamaah yang hadir.

Syaikh Fadhil mengatakan, kehadirannya di acara Manaqib Syaikh Abdul Qadir Jailani untuk mengisi mauidzah hasanah. Dia akan menyampaikan nasihat-nasihat yang disampaikan sang kakek Syaikh Abdul Qadir Jailani kepada dirinya. Dia juga mengaku akan memberikan ijazah tariqah qadariyah Al-Aliyah.

Ia menegaskan, NU adalah organisasi penganut paham Ahlusunnah wal Jamaah yang dia cintai. Dia juga sempat merasa bingung datang ke acara NU, karena kondisi sang ibunda yang sedang terbaring sakit.

Namun, berkat doa dan izin dari sang ibunda, Syaikh Fadil akhirnya memutuskan untuk datang ke acara resepsi satu Abad NU. (R/RI-1/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.