Dahnil Anzar: Dakwah Melalui Medsos Sangat Penting

Jakarta, 10 Sya’ban 1437/17 Mei 2016 (MINA) – Ketua umum PP Pemuda mengatakan, dakwah melalui media sosial sangat penting apalagi zaman era globalisasi.

Menurutnya, dakwah itu harus menjangkau banyak pihak, salah satunya melalui medsos.

“Jadi, umat Islam tidak bisa mengabaikan peran media, justru kita kalah dan tertinggal karena ada dominasi pro Barat terhadap media untuk kecenderungan menyingkirkan isu-isu umat Islam,” kata Dahnil kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA), di Jakarta, Selasa (17/5).

“Karena saya pikir kelompok-kelompok media Islam harus bersatu dalam konferensi media Islam yang bisa didorong  untuk membangun perspektif positif, kemudian membela isu-isu keislaman,” tegas Dahnil.

Menurutnya, kencenderungan media adalah merugikan pihak Islam, karenanya pendidian kader dai itu penting dan harus melek terhadap medsos.

“Ada Youtube dan Facebook di mana dai-dai dapat mengunakan instrumen-instrumen modern seperti itu. Kalau umat Islam tidak menggunakan medsos, dakwah akan tertinggal,” katanya.

Ia mengatakan, kini metode berdakwah tidak lagi hanya dalam diskusi atau membuka forum tertentu saja. Namun, dakwah juga harus dilakukan dengan cara yang lebih modern dalam artian tidak hanya melalui percakapan dalam forum diskusi melainkan memanfaatkan adanya teknologi melalui media seperti televisi, radio, artikel sampai media jejaring sosial. (L/P002/P001)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: kurnia

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.