Dai Al-Fatah Serukan Umat Islam Berjamaah

Jakarta, MINA – Dai Pesantren Al-Fatah Bogor menyerukan umat Islam untuk hidup berjamaah dan menjauhi perpecahan.

“Allah dan Rasul-Nya memerintahkan kita hidup berjamaah dan menghindari perpecahan, agar mendapat rahmat Allah,” kata Ustaz Afta, begitu ia disapa, saat mengisi Tausiyah Mabit Malam Ahad di Masjid Nurul Jannah, Kapuk Muara, Jakarta Utara, Sabtu (30/9).

Ia menyebutkan Surat Ali Imran ayat103, dan menekankan umat Islam agar tidak mudah diadu domba, ujar Redaktur Senior Mi’raj News Agency (MINA) tersebut.

Dalam ceramahnya di hadapan , ia juga menyebutkan, dengan umat Islam berjamaah, bersatu dan besaudara akan tumbuh kasih sayang.

“Allah telah mensyari’atkan kepada para Nabi untuk menegakkan agama tauhid dan mencegah berpecah-belah,” ujarnya, menyebutkan Surat Asy-Syura ayat 13.

Dengan berjamaah akan mendatangkan rahmat, sementara berpecahbelah hanya akanmendatangkan azab, imbuhnya, menukil hadits Nabi Shallallahu ‘Aaihi Wasallam.

Dai Jama’ah Muslimin (Hizbullah) itu menambahkan, Islam di samping menekankan persatuan dan kesatuan, juga melarang melakukan tindak kekerasan, ekstremisme dan ujaran kebencian.

Usai kajian mabit sepekan sekali itu, jamaah melanjutkan mabit (menginap), hingga bangun sekitar pukul 03.30 WIB untuk melakukan shalat tahajud, dilanjutkan shalat Shubuh berjamaah, tausiyah, simaan Tahfiz Al-Quran anak-anak warga setempat dan sarapan bersama. (L/RI-1/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.