DAMASKUS DALAM SERANGAN

Salah satu serangan menghancurkan satu sudut desa di Damaskus. (Foto: File ARA News)
Salah satu menghancurkan satu sudut desa di . (Foto: File ARA News)

Damaskus, 20 Shafar 1436/13 Desember 2014 (MINA) – Hari Jumat (12/12), pasukan militer rezim Suriah membom Desa Ain Fijeh di pedesaan Damaskus, menyebabkan beberapa korban di kalangan warga sipil.

Berbicara kepada ARA News di Damaskus yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), aktivis hak-hak sipil Ahmed Sabbagh mengatakan, pasukan pro-rezim menargetkan Desa Ain Fijeh dengan artileri berat, mencederai setidaknya dua perempuan yang segera dibawa ke rumah sakit lapangan terdekat.

Sementara itu di hari yang sama, mortir dari sumber yang tidak diketahui menghantam Jalan Abed di Distrik Salihiya di pusat Kota Damaskus tanpa menimbulkan korban.

Kamp Yarmouk untuk pengungsi Palestina di pedesaan Damaskus juga terkena serangan serupa. Tidak ada korban yang dilaporkan.

Aktivis mengatakan, satu warga sipil tewas di kota Zabadani setelah menjadi sasaran sniper pro-rezim yang ditempatkan di atas gedung kota.

Sementara itu, sumber-sumber oposisi melaporkan, bentrokan sengit terjadi antara pasukan pro-Assad dan pejuang oposisi Tentara Suriah Merdeka (FSA) di pinggiran Kota Arbin, Ghouta Timur.

Hal ini terjadi di tengah pertempuran lanjutan antara pasukan pro-rezim yang didukung oleh milisi Hizbullah Lebanon dan pejuang FSA di Kota Zebdin di pedesaan Ghouta Timur, Damaskus. (T/P001)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0