Dapur Keliling Berikan Ratusan Porsi Bagi Jamaah Iktikaf Masjid At-Tin

(Foto: Istimewa)

Jakarta, MINA – Ramadhan merupakan bulan penuh keberkahan. Pada waktu ini, kaum muslimin berlomba-lomba dalam kebaikan dan amal salih. Terutama pada 10 hari terakhir Ramadhan, setiap masjid dipenuhi oleh kaum muslimin yang sedang melaksanakan i’tikaf, mabit, dan ibadah lainnya untuk mendapatkan malam lailatul qadar.

Antusisme kaum muslimin dalam meraih malam yang lebih baik dari seribu bulan ini menginspirasi untuk bekerja sama dengan Jakarta dan menghadirkan program (Darling).

Sekurangnya 500 porsi makanan ringan dan minuman tersaji. Hidangan tersebut dimasak langsung oleh relawan Dompet Dhuafa di dalam mobil Darling yakni memberikan layanan makanan dan minuman hangat bagi jamaah, Jumat malam (31/5).

“Darling menyediakan makanan siap saji dan minuman hangat bagi para jamaah yang sedang melakukan mabit di Masjid At-Tin. Para jamaah juga dapat menggunakan fasilitas Dapur Keliling untuk mengolah sendiri makanan yang mereka bawa, sehingga seperti memasak di rumah sendiri, dari mulai masak mie instan sampai menghangatkan lauk pauk untuk sahur,” jelas Priyanto, Koordinator Darling Dompet Dhuafa.

Dompet Dhuafa melalui program Dapur Keliling ini berupaya memberikan layanan terbaik kepada masyarakat di bulan Ramadhan 1440 H. Pengurus masjid serta jamaah mengaku senang dengan kehadiran dan kebermanfaatan Darling.

“Alhamdulillah keberadaan Dapur Keliling ini sangat bermanfaat bagi jamaah yang i’tikaf. Konsepnya bagus, seperti di dapur sendiri,” ujar Fakhri, jamaah asal Bekasi.

Hal senada juga diungkapkan oleh Amirul, DKM Masjid At-Tin yang mengapresiasi Darling Dompet Dhuafa.

“Jamaah sangat terbantu sekali dengan kehadiran Darling, disamping menyediakan makanan dan minuman, Darling juga bisa dimanfaatkan jamaah untuk masak selayaknya dapur umum,” ungkapnya.(L/R01/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.