Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kariska Jakarta Adakan Aksi Sosial di Gunung Kidul Yogyakarta

Widi Kusnadi Editor : Rudi Hendrik - 3 jam yang lalu

3 jam yang lalu

5 Views

Acara bakti sosial keluarga besar remaja masjid Sunda Kelapa (Kariska) ke Gunung Kidul. Foto: Ich

Gunung Kidul, MINA – Keluarga Alumni Remaja Islam Sunda Kelapa (Kariska) pada Ahad (15/9) menggelar acara aksi sosial di Dusun Mendak, Desa Sumbergiri, Kecamatan Ponjong, Kabupaten Gunung Kidul, Yogjakarta.

Kabupaten Gunung Kidul dikenal sebagai daerah yang sulit air.  Namun, di wilayah itu marak aksi-aksi misionaris yang kerap menyambangi warga untuk dimurtadkan dengan kedok diberi bantuan.

“Alhamdulillah, sebanyak 100 paket sembako, mukena dan kain sarung masing-masing 60 paket dan 40 paket keperluan sekolah anak-anak, mulai dari tas dan alat tulisnya dan buku cerita bergambar, serta 4 buah kipas angin dan uang 50 juta Rupiah untuk Masjid Baitul Ma’ruf, Dusun Mendak, Desa Sumbergiri, Kecamatan Ponjong, Gunung Kidul, Yogjakarta,” kata Elia Fitria selaku ketua panitia dalam sambutannya.

“Saya sangat senang dan terharu dengan acara ini,” tutur Niko dengan logat khas Gunung Kidulnya, usai menerima bingkisan dari panitia.

Baca Juga: Menag Bertemu Menhaj Saudi Bahas Persiapan Haji 2025

Masjid Baitul Ma’ruf yang berada di dusun itu masih sederhana. Perlu bantuan dari umat Islam agar menjadi masjid yang nyaman untuk melakukan aktivitas ibadah di dalamnya.

Sementara itu, Ketua Kariska, Muhamad Irfandi yang berkesempatan hadir, memberikan nasihat kepada para warga yang hadir tentang keutamaan memakmurkan masjid.

Ia mengungkapkan pentingnya shalat berjamaah di masjid yang merupakan kebiasaan Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam dan para sahabatnya, serta salafus salih. Ini juga sesuai dengan tema yang diusung panitia, yakni “Gerakan Cinta Masjid”.

Sementara itu, Basuki, tokoh masyarakat yang juga pengurus masjid, memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas terselenggaranya acara aksi sosial yang diselenggarakan Kariska.

Baca Juga: Cuaca Jabodetabek Diprediksi Cerah Awal Pekan Ini

Kariska terus mengajak dan membuka kesempatan kepada masyarakat dan berbagai pihak turut berkolaborasi mendukung program program sosial Kariska. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Resmi Ditutup, Kaltim Raih Juara Umum MTQ Nasional 2024

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
MINA Preneur
Palestina
Internasional