DD Bagi Zakat di Beberapa Daerah Pelosok Kaltim dan Sumbar

Kalimantan Timur, MINA – Jelang penghujung Ramadhan 1440 H, Semangat berbagi hingga pelosok Kalimantan Timur semakian terasa saat Dompet Dhuafa (DD) mendistribusikan zakat yang merupakan amanah dari para donatur kepada para mustahik di bulan Ramadhan.

Pendistribusian zakat fitrah yang oleh DD Kalimantan Timur unit Samarinda pada Ahad (02/06), telah menyentuh beberapa titik lokasi di wilayah Kutai Kartanegara, diantaranya ; Sebulu Ulu, Sebulu Ilir, Sebulu Modern, Mulia Harapan, Teratak Muara Kaman dengan total 250 penerima manfaat, Senin (03/06).

“Makasih DD sudeh mberi beras zakat fitrah di kampung, senang kalii lehh” ucap Ariah, 63 Tahun, Ibu Rumah Tangga, Teratak, Muara Kaman, Kutai Kartanegara, demikian rilis Dompet Dhuafa.

Pimpinan Dompet Dhuafa Singgalang Hadi Bandarian Syah mengatakan, perjalanan pendistribusian penuh tantangan, karena harus Melawati jalan berlumpur dan ditambah lagi harus melakukan penyeberangan menggunakan ketinting (kelothok) berkali-kali dengan beban mobil lapangan.

Sambung Hadi, akan tetapi, kondisi tersebut tidak menyurutkan semangat untuk terus berbagi untuk Bertemu dengan masyarakat dengan kearifannya menambah semangat untuk terus menyalurkan amanah donatur hingga ke yang berhak menerima akan manfaat zakat.

Tebar zakat fitrah tidak hanya di pedalaman Kalimantan, pelosok Sumatera Barat pun turut menyalurkan zakat fitrah, Penyaluran ini berada di dua titik yakni Mushollah Darussalam dan di Kampung Dalam Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat.

“Semoga bisa tersalurkan kembali dan bertambah program yang ada di Dompet Dhuafa agar pembagian zakat, infak, sedekah, dan wakaf lebih meluas di Sumatera Barat,” pungkasnya.

“Terimakasih banyak untuk para donatur dan Dompet Dhuafa Singgalang, semoga semakin menebar manfaat dan kesini lagi,” ungkap Zulbaidah salah satu penerima zakat fitrah. (R/Gun/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)