DD Bangun Masjid di Sisi Jalan Lintas Sumatera di Bukit Kemuning

Lampung, MINA – (DD) pada Sabtu (4/5) menggelar  acara pembangunan di Jalan Baturaja (di sisi Jalan Lintas Sumatera), Kec. Bukit Kemuning, Kabupaten Lampung Utara.

Acara ini, dihadiri oleh Bupati, Tokoh Agama, aparatur wilayah, para keluarga muwakif, serta perwakilan DD dan tidak ketinggalan para warga lokal dengan antusias mendukung jalannya acara, demikian keterangan dari  DD yang diterima MINA.

“Pertemuan kami DD dengan calon Muwakif terjadi pada tiga tahun lalu, tepatnya November 2016. Saat itu tanah wakaf seluas 1 hektar dari total 1,7 hektar milik almarhum Ayah dari calon Muwakif, Haji Abdul Majid telah diwariskan ke anak-anaknya namun belum termanfaatkan untuk umat. Namun beberapa bulan kemudian, keluarga calon Muwakif dengan ikhlas dan lapang dada mewakafkan tanah warisannya ke Dompet Dhuafa agar menjadi lebih bermanfaat untuk umat,” ujar Ismail A. Said, Ketua Yayasan Dompet Dhuafa Republika (YDDR).

Ismail menjelaskan, sekitar 1.300 meter dari jumlah luas tanah akan dibangun masjid serta rest area untuk para pesinggah yang melewati Lintas Sumatera.

Di rest area akan difasilitasi toilet umum dan tempat makan dilengkapi dengan minum gratis.

Di samping itu di sana Dompet Dhuafa juga mendirikan konter agar orang tetap dapat berdonasi saat singgah.

Ia mengatakan, DD sebelumnya, sudah mendirikan Rumah Sakit Aka Sri Bawono di Lampung Timur dan akan membangun Rumah Sakit di Lampung Utara di atas tanah wakaf ini. Serta membangun fasilitas umum lain seperti rumah toko untuk saling menghidupkan dengan konsep wakaf produktif.

Sebelum peresmian peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Majid dilakukan, per-3 Mei 2019, DD sudah menerima donasi dari para donator berupa material bangunan. Tepatnya sudah ada 23 donatur yang mendonasikan langsung material bangunan seperti semen, pasir dan batu ke DD.

“Hal ini sangat melancarkan proses pembangunan masjid dan rest area. DD  mengucapkan terima kasih atas donasi yang telah diberikan semoga menjadi ladang pahala untuk para donatur,” demikian keterangan dari DD . (R/Gun/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.