DD dan Musisi Lancarkan Program “Ramadhan Ini Saatnya Berbagi Lagi”

Jakarta, MINA – Semangat kemanusiaan digelorakan Dompet Dhuafa bersama para musisi, salah satunya dalam Program Parsel Ramadan untuk Indonesia. “Ramadhan ini saatnya berbagi lagi”

Berbagai ragam kepedulian kemanusiaan yang ditunjukkan masyarakat Indonesia. Kondisi masyarakat Indonesia sedang berjuang yang penuh keterbatasan di tahun kedua pandemi ini, demikian keterangan yang diterima MINA, Kamis (15/4).

DD mengajak berbagai lapisan masyarakat untuk berdonasi maupun beramal melalui konten #BerbagiMusik special Ramadan with Jrocks and All Musician yang tayang secara live virtual di youtube Dompet Dhuafa TV (DDTV).

“Kami senang bisa menjadi bagian tebar kebaikan, karena kita hidup bersosialisasi dan tolong menolonglah dalam kebaikan, Semoga DD semakin maju dan berkah, membantu mereka yang kesulitan,” ucap J-ROCKS selaku musisi yang mengisi program parcel Ramadhan.

Program ini didedikasikan kepada masyarakat rentan, kaum dhuafa, dan mereka yang kehilangan pekerjaan akibat pandemi.

Bantuan langsung berupa Parsel Ramadhan , diharapkan dapat melengkapi hari raya mereka di tengah kondisi yang serba ketidakpastian.

Acara ini diramaikan antara lain oleh Buluks Superglad, Ipang Lazuardi, Melly Mono, Astrid dan influencer, serta para volunteer yang bersinergi menyuarakan nilai dan semangat kebaikan.

DD mengadakan berbagai Program Ramadhan 1442 H yang terstruktur guna memulihkan perekonomian yang menjadi sendi kehidupan masyarakat berbasis digital telah dipersiapkan seperti, Sedekah Beras, Indonesia Siap Siaga, Sedekah Quran, Wakaf Alat Kesehatan RS Hasyim Asyari, Bersama Ciptakan Generasi Qur’an, Traktir Makan Saudaramu, Bayar Fidyahmu, Sedekah Subuh, Ramadan Karem Untuk Pengungsi Muslim.

“Pada latar belakang Value dan Misi yang sama dalam menyerukan dan menyebarkan kesadaran positif terhadap Isu Sosial , dan Kemanusiaan yang tujuannya untuk perubahan yang lebih baik demi keberlangsungan semua elemen kehidupan khususnya sesama manusia. Kolaborasi ini diharapkan mampu meningkatkan awareness masyarakat tentang campaign Parsel Ramadan untuk Indonesia serta dapat menciptakan movement atau gerakan #BersamaUntukSesama dikalangan para rekan Musisi, pendengar Jrocks, dan tentunya seluruh Masyarakat Indonesia untuk ikut tergerak demi terwujudnya program Parsel Ramadan untuk Indonesia,” ucap Refia Ardhiana Senior Officer Brand Activatiin Dompet Dhuafa.

DD menargetkan dapat menghimpun dan mengelola zakat sebesar Rp 120 miliar pada Ramadan 1442 H. Adapun program unggulan, seperti Tebar Zakat Fitrah, Parsel Ramadan, Parsel untuk Tenaga Kesehatan dan Parsel untuk Yatim, akan tetap bergulir sebagai penyemangat aktivitas di tengah pendemi. Selain program pemberdayaan masyarakat di sektor ekonomi, kesehatan, pendidikan dan pengembangan sosial, Dompet Dhuafa juga menjalankan beberapa program intensif anatara lain sosialisasi zakat, layanan dan pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat, serta respon kebencanaan. (R/R8/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)