DD Kolaborasi dengan Hijabers Community Adakan HC DAY IT’S YOUR DAY

Jakarta, MINA – (DD) berkolabersi mengadakan acara HC DAY IT’S YOUR DAY di Mall Kota Kasablanka pada Sabtu (27/4), malam.

HC DAY IT’S YOUR DAY diikuti oleh artis-artis hijrah seperti, Zaskia Sungkar, Irwansyah, Fitri Tropica dll, demikian rilis Dompet Dhuafa yang diterima MINA.

Acara diiisi dengan pengajian akbar yang dipandu oleh beberapa ustad, lalu terdapat juga talkshow dengan para Hijabers Community, dilanjutkan dengan Bazaar lalu ditutup dengan charity berkerja sama dengan DD untuk membangun Taman Baca Masyarakat (TBM) anak desa untuk anak-anak kurang mampu di Banten.

“DD turut hadir dalam acara kali ini sambil mengajak para pengunjung terutama muslimah turut andil dalam berbagai program pemberdayaan masyarakat DD, salah satunya kampanye “TBC untuk Masyarakat Marginal” caranya cukup mudah, yakni dengan membuka website bawaberkah.

Hasil penelitian Central Connecticut State University asal Amerika Serikat, menempatkan tingkat literasi Indonesia di peringkat ke 60 dari total 61 negara.

Hal tersebut tentu menyadarkan kita untuk lebih mendukung aksi peningkatan literasi di Indonesia. Fakta rendahnya minat baca di Indonesia dibuktikan dengan adanya data tersebut.

“Meningkatkan literasi anak-anak Indonesia bukan hanya tugas pemerintah Indonesia namun juga kewajiban kita bersama.
Dengan akan dibangunnya Taman Baca untuk anak-anak kurang mampu di Banten oleh Dompet Dhuafa serta para peserta acara yang ikut berderma, kita juga ikut membantu meningkatkan kecerdasaan anak-anak Indonesia. Merekalah yang paling membutuhkan support kita karena untuk membeli buku saja susah. Dengan niat yang sangat baik dan tulus ini semoga kita mendapatkan pahala dan manfaat untuk diri kita sendiri dan orang banyak,” ungkap Direktur Utama Dompet Dhuafa Filantropy Imam Rulyawan MARS.

Imam menjelaskan, minat baca yang rendah merupakan salah satu masalah yang serius bagi Bangsa Indonsesia,

Ia menambahkan, khususnya bagi anak-anak Indonesia, Karena dengan membaca dapat menambah wawasan berbagai pengetahuan serta melatih otak untuk berpikir kreatif dan kritis sehingga melahirkan anak-anak Indonesia yang cerdas dan beradab.

Melihat masalah tersebut DD bersama Hijabers Community membangun taman baca untuk membantu melitersikan anak-anak kurang mampu yang terdapat di wilayah Kp. Kuluk Leugeut, RT/RW 008/004, Desa. Siketug, Kec. Ciomas, Kab. Serang, Banten.

Taman baca masyarakat Anak desa tersebut diharapkan dapat membuat anak-anak mencintai buku, merasakan belajar dari para relawan, mendapat keringanan biaya sekolah bagi yang membutuhkan, dan guru ngaji di pesantren bias tenang mengajar tanpa memikirkan bayaran listrik.

Ia menambahkan, selain itu juga terdapat empat program yang diterapkan untuk tepat sasaran dan mudah dilakukan.Keempat program itu yakni buku bergerak, Belajar Bersama Relawan, Beasiswa, Beasiswa Pendidikan, dan Listrik untuk Pesantren.

DD dengan campaign jangan takut berbagi mengajak berbagai element masyarakat untuk ikut menjadi bagian dalam aksi meliterasikan anak-anak Indonesia bersama Hijabers Community.

Dengan membaca buku sangat bermanfaat bagi anak-anak khususnya, serta banyak mendapatkan kosa kata baru, dan membantu mengaktifkan kerja otak,dengan meningkatkan kreatifitas dan imajinasi serta menambahkan nilai-nilai moral sosial. (R/Gun/RS1)

Mi’raj News Agency MINA