Delegasi Hamas Dipimpin Haniyeh di Lebanon

Beirut, MINA – Delegasi Hamas dipimpin Kepala Biro Politik Gerakan Ismail Haniyeh tiba di ibu kota Lebanon, Beirut, Selasa malam (1/9), untuk menghadiri pertemuan dengan sekretaris jenderal faksi-faksi Palestina, serta mengadakan pertemuan dengan pejabat-pejabat Lebanon dan Palestina.

Ikut dalam rombongan, Ketua Hamas di luar negeri Dr. Maher Salah, Kepala Kantor Hubungan Arab dan Islam Izzat al-Rishq, dan Kepala Kantor Hubungan Nasional Hussam Badran. Demikian Quds Press melaporkan.

Delegasi diterima Duta Besar Palestina, Ashraf Dabour, dan pejabat penanggung jawab arsip Palestina, mantan anggota parlemen Hassan Hoballah. Pejabat lainnya yang ikut menyambut perwakilan Hamas di Lebanon, Dr. Ahmed Abd al-Hadi, anggota Hubungan Arab dan Islam Osama Hamdan, dan sejumlah pemimpin Hamas di Lebanon.

Diharapkan Haniyeh akan menghadiri konferensi yang diadakan oleh sekretaris jenderal faksi Palestina, secara bersamaan di Beirut dan Ramallah.

Delegasi Hamas juga bersiap menggelar sejumlah pertemuan dengan pejabat Lebanon dan Palestina, selain kegiatan politik yang akan diumumkan nanti.

Gerakan Hamas di Lebanon mengeluarkan pernyataan, mengungkapkan optimisme bahwa kunjungan tersebut akan menjadi pendorong baru bagi hubungan Palestina-Lebanon, dan “dengan cara yang akan berkontribusi untuk menjaga keamanan dan stabilitas Lebanon, dan meningkatkan situasi sosial dan kemanusiaan pengungsi Palestina sampai mereka kembali ke tempat mereka mengungsi.” (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)