Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Delegasi Indonesia Walk Out saat Netanyahu Pidato di PBB

sajadi Editor : Arif R - 18 detik yang lalu

18 detik yang lalu

1 Views

Kursi Indonesia kosong ketika Netanyahu sampaikan pidato di UNGA (foto: Infomed Kemlu)
Kursi Indonesia kosong ketika Netanyahu sampaikan pidato di UNGA (foto: Infomed Kemlu)

New York, MINA – Delegasi Indonesia dan sejumlah negara lainnya melakukan walk out atau keluar dari ruang sidang jelang Perdana Menteri Zionis Israel, Benjamin Netanyahu, berpidato di Sidang Majelis Umum PBB di New York, Amerika Serikat, Jumat (27/9).

Dalam cuitan di akun X resmi Kementerian Luar Negeri RI, deretan kursi yang sebelumnya diisi oleh delegasi RI terlihat kosong sebelum Netanyahu mulai berpidato.

Beberapa saat sebelum Netanyahu naik ke podium, delegasi RI sempat masih berada di ruang sidang. Namun saat PM Israel itu akan mulai berpidato, para diplomat RI langsung beranjak dari kursi dan keluar dari ruang sidang.

Pada video yang juga diunggah di X Kemlu RI, aksi walk out ini disambut riuh tepuk tangan dan sorakan dari peserta di dalam ruang sidang.

Baca Juga: Seluruh Wilayah Jakarta Diprediksi Hujan Ringan Sabtu Hari ini

“Indonesia bersama banyak negara melakukan walk out saat Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu menyampaikan pidato di Sidang Majelis Umum PBB ke 79 di New York, Amerika Serikat pada, Jumat (27/9),” demikian cuitan di X @Kemlu_RI.

Sebelumnya dilansir Anadolu Agency, delegasi Turkiye dan negara lainnya juga gisebut meninggalkan ruang Majelis Umum PBB jelang pidato Netanyahu.

Dipimpin oleh Perwakilan Tetap Turki untuk PBB, Ahmet Yildiz, delegasi meninggalkan aula sebelum Netanyahu memulai pidatonya. Namun tak disebutkan negara mana saja selain RI dan Turkiye yang keluar di momen tersebut.

PM Israel Netanyahu berada di New York untuk berpidato di Sidang PBB. Dalam pidatonya, Netanyahu mengatakan akan melanjutkan serangan di Lebanon. []

Baca Juga: Kualitas Udara Jakarta Jumat 20 September Berkategori Tidak Sehat

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Palestina
Indonesia
Palestina
MINA Sport
MINA Sport
MINA Sport
Indonesia