Delegasi Mesir Tiba di Gaza

Gaza, MINA – Delegasi keamanan Mesir rencananya tiba di Jalur Gaza pada Kamis (9/5) hari ini, melalui pos pemeriksaan Beit Hanoun, Erez, dari Tel Aviv.

Menurut sumber Safa yang dikutip MINA, bahwa delegasi keamanan tiba hari ini untuk berdiskusi dengan faksi-faksi Palestina tentang perkembangan terbaru di Gaza.

Sumber menjelaskan bahwa delegasi keamanan akan membahas kembali untuk melaksankan kesepakatan yang dicapai baru-baru ini oleh faksi-faksi perlawanan dan pendudukan di bawah naungan Mesir, Qatar dan PBB.

Kunjungan delegasi Mesir kali ini datang beberapa hari setelah gencatan senjata yang diikuti oleh agresi Israel di Gaza yang berlangsung selama dua hari.

Eskalasi Israel mengakibatkan kematian 27 warga, sebagian besar warga sipil, sementara empat warga Israel tewas oleh tembakan roket yang dilakukan oleh perlawanan terhadap kota-kota Israel dan pemukiman di sekitar sektor tersebut.

Terlepas dari berkali-kali faksi dan pendudukan mencapai pemahaman untuk mencabut blokade Israel di Jalur Gaza selama 13 tahun, pendudukan telah menahan diri untuk menerapkan beberapa dari mereka, yang menyebabkan kembalinya eskalasi di lapangan.

Ribuan warga Palestina diperkirakan akan berdemonstrasi di dekat pagar keamanan di Jalur Gaza timur pada hari Jumat (10/5) di pekan ke 58 dari pawai kembali dan memprotes pengepungan. (T/B05/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)