Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

DENMARK SIAPKAN STANDARISASI ATURAN HALAL UNTUK DAGING EKSPORNYA

Admin - Ahad, 31 Mei 2015 - 17:44 WIB

Ahad, 31 Mei 2015 - 17:44 WIB

369 Views ㅤ

(Foto:ON ISLAM)
(Foto:ON ISLAM)

(Foto:ON ISLAM)

Kopenhagen, 13 Sya’ban 1436/ 31 Mei 2015 –  Dalam upaya meningkatkan ekspor daging halal, Denmark akan mengembangkan standar halal kerjasama antara pemerintah,  produsen, pedagang perantara dan pemasar daging di negara-negara Nordic, mengingat ada aturan halal yang lebih ketat di sejumlah negara, terutama negara-negara Islam.

Stig Larsen, seorang konsultan senior produk pertanian & makanan pada Departemen Perdagangan Denmark, mengatakan hal ini kepada Global Meat News, yang dikutip IINA News dan Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Ahad.

“Malaysia adalah negara dengan aturan ketat tentang produk halal, begitu juga negara-negara seperti Indonesia, Arab Saudi dan Singapura memiliki persyaratan yang ketat, maupun sejumlah negara Islam di Afrika,” katanya.

Menghadapi aturan ketat tentang produk halal di negara-negara tujuan ekspor daging Denmark, Larsen mengatakan, akan diadakan seminar dua hari, Juni ini, di Kopenhagen, untuk menentukan proses jaminan kehalalan produk  daging Denmark, termasuk tata cara pemotongan, proses produksi, dan persyaratan dagang yang dapat diekspor.

Baca Juga: Senator AS: Tidak Ada Lagi Pembenaran untuk Serangan Israel ke Palestina

Seminar ini juga akan menyoroti aturan halal di Malaysia, sebagai contoh, dalam upaya Denmark mempercepat standarisasi aturan halal.

Seminar ini juga bertujuan untuk membahas pengembangan standar halal untuk mengatasi perbedaan pendapat di konvensi-konvensi antar negara mengenai pemotongan hewan secara  halal. (T/nda/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Baca Juga: Italia Berlakukan Embargo Senjata ke Israel

Rekomendasi untuk Anda