Deplu AS Persembahkan Kedutaan Besar AS yang Baru di Jakarta

Jakarta, MINA – Sebagai wujud persahabatan yang langgeng serta kemitraan penting dengan Indonesia dan ASEAN, Amerika Serikat (AS) mempersembahkan Kedutaan Besar yang baru di Jakarta.

Dalam sebuah acara, Selasa (19/3), Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Joseph R. Donovan Jr., Kuasa Usaha Misi AS untuk ASEAN Jane Bocklage, dan Direktur OBO (Overseas Buildings Operations) Addison D. “Tad” Davis IV, didampingi pejabat pemerintah Indonesia, hari ini mempersembahkan Kedutaan Besar AS yang baru di Jakarta, Indonesia.

“Kompleks gedung baru ini merupakan sebuah platform yang aman, modern, berkelanjutan, dan tangguh bagi diplomasi AS di Indonesia serta di kawasan ASEAN,” ujar sebuah keterangan yang dirilis .

Proyek ini dirancang oleh Davis Brody Bond Architects and Planners of New York, New York, dengan Page of Washington, D.C. sebagai perusahaan arsitektur, serta B.L. Harbert International of Birmingham sebagai kontraktor umumnya.

Sejak 1999, sebagai bagian dari Capital Security Construction Program Deplu AS, OBO telah merampungkan 154 fasilitas diplomatik baru, di samping 49 proyek lainnya yang berada dalam tahap perancangan maupun konstruksi.

OBO menyediakan fasilitas yang aman, terjamin, fungsional, dan kokoh yang merepresentasikan pemerintah AS di negara tuan rumah, serta mendukung para staf dalam mencapai tujuan kebijakan luar negeri AS. Fasilitas-fasilitas ini merepresentasikan nilai-nilai Amerika dan karya-karya terbaik dalam arsitektur, desain, teknik, teknologi, keberlanjutan, seni, budaya, dan konstruksi. (R/R11/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Syauqi S

Editor: Zaenal Muttaqin

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.