Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dewan Dakwah Salurkan Bantuan Sembako Korban Banjir Luapan Sungai Tripa Aceh

kurnia - Ahad, 21 Mei 2023 - 17:45 WIB

Ahad, 21 Mei 2023 - 17:45 WIB

3 Views ㅤ

Banda Aceh, MINA – Laznas Dewan Dakwah Pusat, Dewan Dakwah Provinsi Aceh dan Dewan Dakwah Kab. Nagan Raya menyalurkan bantuan 750 paket sembako untuk masyarakat terdampak banjir luapan Sungai Tripa di desa-desa terdampak di Kecamatan Tripa Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Aceh, selama hari Sabtu-Ahad (20-21/5/2023).

“Paket sembako berisi beras, minyak goreng, tepung, gula pasir, susu kaleng, teh kotak, dan mie instan untuk warga yang terdampak banjir di Kecamatan Tripa Makmur, seperti desa Gampong Ujung Krueng dan Gampong Drien Tujoh,” kata Ustaz Muhammad, Ketua Dewan Da’wah Provinsi Aceh dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Ahad (21/5).

Lanjut katanya, bantuan sembako terbanyak untuk warga Kabupaten Nagan Raya, sebab mereka sangat mendukung kegiatan pembinaan dakwah di Magan Raya. Hadir juga Ketua Dewan Da’wah Kabupaten Nagan Raya, Ustaz Samsul Bahari.

Laznas Dewan Dakwah merespon musibah banjir yang terjadi di Aceh, dengan memberikan bantuan 750 paket sembako kepada, masyarakat antusias dengan kehadiran tim Laznas Dewan Dakwah.

Baca Juga: Kualitas Udara Jakarta Jumat 20 September Berkategori Tidak Sehat

Sekretaris Dinas Badan Pelaksanaan Pajak Daerah (BPPD) Kabupaten Nagan Raya, Alfiandi mengapresiasi bantuan dari donatur Laznas Dewan Dakwah. Pastinya ini bisa meringankan beban warga hingga dapat pulih.

“Alhamdulillah, bantuan ini meringankan warga kami,  sebab kondisi topografi kabupaten dataran rendah maka menjadi langganan (banjir) 1-2 kali setiap tahunnya,” imbuh Alfiandi.

Kepala Desa Yee PK Tengku Dahlan mengucapkan terima kasih, warga sangat antusias diberikan paket Sembako dari Laznah Dewan Dakwah, kami semua mendapat komposisi bantuan banyak, baru kali ini mendapatkan bantuan banyak quantity.

Menurut Tengku Dahlan, sejak tahun 1990-an banjir sering terjadi, bahkan ketinggiannya pernah mencapai 1,5 meter dan menggenang selama satu pekan. Namun seiring waktu, banyak perbaikan irigasi dan sanitasi dengan membuat parit dialirkan ke laut, jadi banjir mulai surut bisa sampai dua-tiga hari air surut.

Baca Juga: Cuaca Jakarta Hari Ini Cerah Sepanjang Hari

Meski akibat intensitas hujan yang lama pada Mei 2023 ini, Sungai Tripa meluap dan mengakibatkan banjir kembali terjadi di 24 Desa di Kabupaten Nagan Raya. Sebagian warga mengungsi dan sebagian tetap tinggal di rumah bila rumah mereka panggung. (L/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Ma’had SMPIT SMAIT Insan Mandiri Gelar Maulid Nabi

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
MINA Preneur
MINA Preneur
Palestina