Di Universitas Sao Paulo, Brazil, Akan Diadakan Konferensi Palestina

Eropa, 6 Rabi’ul Awal/ 6 Desember 2016 (MINA) – Sebuah universitas di Sao Paulo, Brazil, Amerika Selatan, akan menjadi tuan rumah , yang juga akan diikuti kalangan politisi, akademisi dan aktivis dari Timur Tengah.

Konperensi dengan tema “Perspektif di Palestina dalam mengubah Timur Tengah” ini  akan diselenggarakan di University of São Paulo (USP) Brasil, bertepatan dengan Hari Internasional Solidaritas Dengan Rakyat Palestina tahun ini.

International Media Middle East (IMMEC) yang dikutip oleh Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Selasa (6/12), memberitakan, konferensi ini merupakan proyek bersama dari Pusat Studi Arab USP, Institut Hubungan Internasional di USP, media Middle East Monitor/MEMO  (London) dan Forum Aksi Umum (Madrid).

Tujuan dari pertemuan ini adalah untuk mengkaji perspektif saat ini dan menginformasikan wacana politik di Palestina di Brasil, intelektual mengekspos dan membongkar mitos yang berlaku tentang Palestina, dan energi opini publik untuk mempercepat terwujudnya kemerdekaan  Palestina secara penuh.

Pembicara pada acara tersebut akan mencakup Wadah Khanfar, mantan direktur jenderal Al Jazeera Media Network dan Presiden Aksi Forum Umum, Profesor Arlene Clemesha, sejarawan berbasis USP, dan Profesor Nur Masalha, editor Tanah Suci dan Studi Palestina dari Universitas St Mary di London, dan perwakilan Kementrian Luar Negeri Brasil.

Para panelis akan membahas topik-topik seperti: “Urusan yang belum selesai dekolonisasi: Mengembalikan Palestina ke agenda dunia”, “Munculnya masyarakat sipil global dalam upaya menentukan nasib sendiri untuk Palestina” dan “Palestina: Pergeseran paradigma dari hegemoni menjadi kepentingan untuk demokrasi yang sejati “. (T/anj/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.