Dies Natalis ke-43, UNS Berikan Penghargaan Tertinggi Iptek kepada BJ Habibie

Surakarta, MINA – Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta memberikan penghargaan UNS Award 2019 Parasamya Anugraha Widyatama Makayasa kepada Presiden RI ke-3 Prof BJ Habibie.

Penghargaan bidang ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) itu diberikan pada puncak acara Dies Natalis UNS ke-43 di Auditorium UNS, Senin (11/3) dan diterima oleh Dr Ing Ilham Akbar Habibie MBA yang merupakan Putra dari Prof BJ Habibie, demikian keterangan pers UNS.

Rektor UNS, Prof Ravik Karsidi mengatakan bahwa Prof BJ Habibie dipandang pantas untuk memperoleh penghargaan tersebut karena telah berjasa besar dan sebagai pelopor yang luar biasa dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Ini merupakan tanda jasa dan penghargaan tertinggi atas kepeloporan luar biasa dalam pengembangan bidang teknologi. Karena Prof BJ Habibie sedang proses pengobatan di Jerman, maka untuk penghargaan kali ini diterima oleh Putra beliau. Kita doakan semoga Prof BJ Habibie segera sehat,” terang Ravik.

Sementara itu, Dr Ing Ilham Akbar Habibie MBA mengucapkan terimakasih kepada UNS yang telah memberikan penghargaan kepada bapaknya yaitu Prof BJ Habibie.

“Karena bapak saya sekarang masih proses pengobatan di Jerman, saya mewakili beliau mengucapkan terimakasih atas penghargaan ini, ” katanya.

Ilham juga mengucapkan Dies Natalis ke-43 untuk UNS. “Semoga menjadi perguruan tinggi yang mandiri, inovatif dan UNS Bisa,” tambahnya.

Selain memberikan penghargaan kepada BJ Habibie, UNS juga memberikan penghargaan kepada 12 alumni UNS yang berprestasi yang telah berkontribusi nyata dalam meningkatkan daya saing bangsa dan membawa harum nama almamater.(T/R01/p1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)