Konser Virtual Tribute to BJ Habibie: 1936 – 2019 Digelar Kamis 25 Juni

(Foto: Langgam.id)

Jakarta, MINA – untuk memperingati ulang tahun mendiang Presiden RI ke-3 B.J. akan digelar tepat hari ulang tahunnya pada Kamis (25/6) mendatang.

Konser virtual Tribute to : 1936 – 2019 yang digelar Direktorat Perfilman, Musik dan Media Baru, Dirjen Kebudayaan, Kemdikbud akan disiarkan langsung dari Perpustakaan Habibie – Ainun dan live streaming di kanal youtube budayasaya (youtube.com/user/kebudayaanindonesia) dimulai pukul 19.00 WIB.

Konser virtual yang bertajuk “Intimate Inspirations” akan mempersembahkan konser musik melalui sebuah Chamber Symponi yang dipimpin maestro pianis dan komposer terkemuka Indonesia, .

Ananda Sukarlan sebagai inisiator konser virtual tersebut mengatakan, bertajuk yang sama ini sudah pernah dilakukan pada 28 Mei lalu dan sukses disimak ribuan yang nonton live dari 15 negara.

“Jadi ini kedua kali (konser virtual) yang digelar setelah sebelumnya sukses ditonton ribuan orang. Konser ini efektif banget ini Live streaming tapi tetap bisa ditonton setelahnya (mellaui kanal youtube),” kata Ananda kepada VOA, Senin (22/6).

Selama satu jam pemirsa akan dihibur oleh alunan musik indah yang digubah oleh Ananda Sukarlan dan secara visual juga akan dibuai oleh keindahan Perpustakaan Habibie Ainun.

Sementara empat musikus lainnya akan bermain dari empat titik berbeda yakni Giovani Biga (biola), Bryant Gozali (cello), serta pianis 16 tahun yang autis dan tunanetra, Michael Anthony.

Tidak ketinggalan soprano lulusan New England Conservatory yang juga pemenang kompetisi vokal Tembang Puitik Ananda Sukarlan Award, Pepita Salim. Pepita akan menyanyikan lagu-lagu berdasarkan puisi-puisi Sapardi Djoko Damono.

Ananda juga akan memainkan karyanya “Angry Birds’ Holiday in Bali” yang pernah diproduksi Kedutaan Besar Finlandia untuk lambang hubungan ekonomi dua negara, berdasarkan tema dari game apps bikinan perusahaan Finlandia, Rovio.(L/R1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.