Dinas Rahasia AS Tingkatkan Perlindungan terhadap Joe Biden

Ilustrasi: Agen dinas rahasia AS menjaga keamanan di sekitar Joe Biden yang sedang berkampanye, 6 Oktober 2020. (AP Photo/Andrew Harnik)

Washington, MINA – Dinas rahasia () AS meningkatkan perlindungannya di sekitar Calon Presiden seiring meningkatnya peluang bahwa dia akan menjadi presiden AS berikutnya, Washington Post melaporkan Jumat (6/11).

Secret Service AS mengirim regu agen tambahan ke markas besar kampanye Biden di Wilmington, Delaware, karena meningkatnya ekspektasi bahwa kandidat Demokrat akan dapat mengumumkan kemenangan atas Presiden Donald Trump pada hari Jumat waktu Amerika, Times of Israel melaporkan.

CNN melaporkan bahwa wilayah udara di atas area tersebut telah ditutup dan dinyatakan sebagai bagian dari Wilayah Udara Pertahanan Nasional.

Secret Service adalah sebuah badan di bawah Departemen Keamanan Dalam Negeri, bertugas melindungi Gedung Putih dan pejabat senior pemerintah, pejabat tinggi yang berkunjung dan lainnya.

Dinas rahasia itu sudah mengerahkan beberapa agen untuk melindungi Biden sekitar awal Juli, setelah dia menang dalam pemilihan pendahuluan presiden Partai Demokrat.

Sebagai mantan wakil presiden, Biden bisa saja meminta perlindungan Secret Service sebelum itu, tetapi kabarnya tidak.

Jika Biden menjadi presiden terpilih, perlindungan Secret Service akan ditingkatkan lagi. (T/RI-1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.