Direktur Mossad Bahas Kerjasama Keamanan di UAE

Abu Dhabi, MINA – Direktur Badan Intelijen Israel Mossad Yossi Cohen  dan Penasihat Keamanan Nasional Uni Emirat Arab () Sheikh Tahnoun bin Zayed Al Nahyan  membahas kerjasama bidang keamanan dan perkembangan regional di Abu Dhabi.

Cohen sedang mengadakan kunjungan ke UEA, Media pemerintah Emirat melaporkan pada Selasa (18/8).

Perjalanan Cohen menandai kunjungan pertama seorang pejabat Israel ke UAR setelah pengumuman pekan lalu oleh Presiden Amerika Serikat Donald Trump, bahwa kedua negara telah setuju untuk menormalkan hubungan.

“Para pemimpin dari kedua negara akan menandatangani perjanjian di Gedung Putih dalam beberapa pekan mendatang,” jelas Trump.

Amerika Serikat, Israel, dan UEA bersama dengan beberapa negara Teluk lainnya, memiliki musuh yang sama yakni Iran.

Sebagai bagian dari kesepakatan, negara Yahudi itu setuju untuk menangguhkan aneksasi wilayah Tepi Barat yang diduduki, meskipun Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mengatakan rencana itu tidak akan dibatalkan dalam jangka panjang.

Kesepakatan Israel-UEA adalah kesepakatan pembukaan hubungan ketiga yang dicapai Israel dengan negara Arab, dan meningkatkan prospek akan terjadinya kesepakatan serupa dengan negara-negara Teluk pro-Barat lainnya. (T/Hju/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Hamidah Juariyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.