Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dituduh Ganggu Upacara Hanukkah di Al-Aqsa, Dua Anak Palestina Ditangkap Pasukan Israel

Habib Hizbullah - Kamis, 22 Desember 2022 - 18:46 WIB

Kamis, 22 Desember 2022 - 18:46 WIB

3 Views

Yerusalem, MINA – Dua anak Palestina, Izzuddin Jamjoom (13) dan Yasser Jamjoom (12) ditangkap pasukan Pendudukan Israel dan dilarang memasuki Masjid Al-Aqsa setelah dituduh mengganggu upacara Hanukkah Yahudi, Rabu pagi (22/12).

Dikutip dari Palestine Information Center (PIC), kedua anak tersebut ditangkap oleh petugas polisi di daerah Bab Al-Amud di Kota Tua Yerusalem setelah mereka meninggalkan Masjid yang kemudian diberikat surat pelarangan memasuki Al-Aqsa.

“Dalam surat pemberitahuan itu, mereka dilarang memasuki Masjid Al-Aqsa selama 15 hari kedepan sejak diturunkannya surat pemberitahuan tersebut,” demikian sumber itu.

Di samping itu pada hari yang sama, Otoritas pendudukan Israel (IOA) mengusir seorang karyawan Wakaf Islam dari Masjid Al-Aqsa.

Baca Juga: Israel Bunuh 173 Jurnalis Palestina Sejak Oktober 2023 

Menurut sumber lokal, polisi Israel menyerahkan surat pemberitahuan kepada Mahmoud Abu Kharroub, yang bekerja sebagai penjaga Wakaf Islam di Masjid Aqsa untuk menjauh dari Masjid selama satu minggu yang berkemungkinan diperpanjang.

Petugas Polisi Israel menahan Abu Kharroub saat dia bekerja di Masjid Al-Aqsa setelah dia keberatan dengan kehadiran seorang pemukim Yahudi yang mengenakan kaos dengan bendera Israel tercetak di punggungnya.

Selain pekerjaannya sebagai penjaga, Abu Kharroub bekerja secara sukarela sebagai guru Al-Qur’an di Masjid Al-Aqsa.

Pada hari keempat Hanukkah, lebih dari 300 pemukim Yahudi mengotori halaman Masjid Al-Aqsa dalam kelompok yang berbeda pada pagi dan sore hari.

Baca Juga: Israel Gali Parit di Perbatasan Yordania

Beberapa pemukim tersebut dilaporkan melakukan berbagai praktik provokatif, seperti menari dan merentangkan tubuh mereka di tanah selama perjalanan mereka di dalam Masjid atau di gerbangnya. (T/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Pemukim Ilegal Israel Rebut Apartemen Palestina di Yerusalem

Rekomendasi untuk Anda