“Djampang Charity Run 2″ di Kawasan Zona Madina

Zona Madina, Bogor – Dompet Dhuafa ()  mengajak  masyarakat untuk beramal dan melalui lomba lari amal  “Djampang 2” dan sekalian mengenalkan Desa Pemberdayaan di Kawasan Zona Madina, Kemang, Kabupaten Bogor dengan tema “Fun Run“.

Hadir  M. Arifin Purwakananta (Direktur Umum Badan Zakat Nasional), Ahmad Juwaini (Direktur Bidang Keuangan lnklusif), (Dana Sosial Keagamaan dan Keuangan Mikro Syariah Komite Nasional Keuangan  Syariah), Nana Mulyana, (Camat Kemang), Yuli Pujihardi (Direktur Zona Madina) dan Yuniarko (Direktur Mobilisasi Wakaf Dompet Dhuafa).

“Selain untuk mendukung gerakan Indonesia Sehat, acara ini juga untuk mengajak kepada semua lapisan masyarakat peduli korban bencana di Indonesia dengan berdonasi sekaligus mengenalkan Desa Pemberdayaan kepada para pelari,” ucap Yuli, demikian rilis Dompet Dhuafa yang diterima MINA, Senin (25/11).

Ia menjelaskan, Charity Run 2 merupakan event ke 2 yang diikuti kurang lebih dari 1.000 peserta se-Jabodetabek mulai dari pelajar, mahasiswa, pelari, komunitas lari, influencer, atlit dan seluruh amil serta karyawan DD.

Gelaran Djampang Charity Run 2 juga, tidak hanya orang dewasa, pada tahun ini mengajak 150 anak SD “kids fun run” yang berusia tujuh sampai 11 tahun dari empat Kecamatan yang meliputi kawasan Zona Madina.

Para peserta dewasa  melewati  rute sejauh 7,5 Kilometer sedangkan para peserta anak-anak  melewati rute sejauh satu kilometer dengan rute mengelilingi desa pemberdayaan sentra tahu Iwul, sentra ikan hias, Kampoeng Inggris Djampang, sentra kambing dan domba hingga budidaya jamur yang berada di Kawasan Zona Madina Dompet Dhuafa.

“Selamat kepada DD yang telah menyelenggarakan acara dan sukses dihadiri oleh banyak  peserta baik yang 7,5 K maupun 1 K .Sekira saya  ini kegiatan  yang baik perlu dilanjutkan di masa datang untuk mendorong masyarakat peduli dengan zakat, kepedulian dan kebersamaan serta sehat karena kita harus hidup produktif dan sehat untuk menuju Indonesia yang lebih baik dimasa yang akan datang,” ucap Arifin.

“Ini kali pertamanya saya mengikuti lari marathon di Djampang. Menarik sih, katanya rute larinya melewati kawasan wisata Jampang. Ternyata benar, kami para pelari melewati perkebunan, pertanian, peternakan, dan kawasan-kawasan pemberdayaan Zona Madina lainnya. Mudah-mudahan ke depannya bisa lebih meriah lagi dan Djampang Charity Run bisa menjadi ajang marathon bergengsi,” Andik 24 tahun asal Cilodong.

Zona Madina merupakan kawasan pemberdayaan masyarakat umat terpadu yang meliputi 13 desa dalam empat kecamatan. (R/Gun/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.