DMI-BPKH Lakukan Revitaliasi 21 Masjid dan Mushola Terminal Jabodetabek

(Foto: Istimewa)

Jakarta, MINA – Dewan Masjid Indonesia (DMI) bersama Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) akan melakukan revitalisasi terhadap 21 masjid dan mushola di semua terminal yang ada di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Kerja sama tersebut dilakukan bersamaan dengan jelang pelaksanaan mudik lebaran 1444 H/2023 M.

Ketua Umum DMI, Jusuf Kalla atau JK mengapresiasi Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) yang menggandeng DMI melakukan revitalisasi Masjid dan Mushola tersebut.

“Sebagaimana kita ketahui, terminal adalah tempat para musafir menunaikan ibadah wajibnya lewat jama maupun qasar, apalagi di musim mudik ini. Ini patut kita apresiasi karena BPKH telah melakukan revitalisasi masjid maupun mushollah di terminal,” kata JK saat menyampaikan sambutan di acara Serah Terima Program Kemaslahatan 2023 BPKH dengan DMI Revitalisasi 21 Mesjid dan Mushola di Terminal se Jabodetabek di Gedung DMI, Jakarta, Jumat, (14/4).

Baca Juga:  Fadli Zon: Konflik Geopolitik Sebabkan Krisis Air

Ia menambahkan, perhatian terhadap rumah ibadah khususnya masjid dan mushola perlu didukung. Apalagi, masjid dan mushola di Indonesia terus berkembang pesat.

“Saat ini mungkin sudah tembus 900 ribu karena berkembang terus,” tambah JK.

Pada kesempatan sama, JK mendoakan agar lembaga BPKH yang mengelola dan mengurus dana ummat tersebut terus berkembang.

Ia mencontohkan pengelolaan haji Malaysia yang justru memiliki kebun sawit di Sumatera.

Bagi JK, hal tersebut tentu saja bukan hal yang tidak mungkin terwujud. Pasalnya, sebagian dana yang dikelola BPKH itu dijadikan ssbagai amaliah dan infaq bagi masyarakat.

Program Kemashlahatan Ummat diserahkan langsung Kepala Badan Pelaksana BPKH, Fadlul Imansyah. Menurut Fadhul, anggaran BPKH masuk dalam alat sarana dan prasarana Ummat. (R/R4/R1)

Baca Juga:  BNPB Modifikasi Cuaca di Bali

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Rana Setiawan