Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

DMI Gelar Kegiatan Bertajuk Budaya Wali Songo

kurnia - Kamis, 10 Oktober 2019 - 15:23 WIB

Kamis, 10 Oktober 2019 - 15:23 WIB

15 Views ㅤ

Jakarta, MINA – Pimpinan Pusat Perhimpunan Remaja Masjid (PP PRIMA) Dewan Masjid Indonesia (DMI) akan menyelenggarakan kegiatan bertajuk Budaya Wali Songo dan Gelaran Seni Islami Nusantara pada Ahad (13/10) di Aula Latief Hendraningrat, Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Wakil Ketua Umum PP PRIMA DMI Sofian menyatakan pada Sabtu lalu (5/10), kegiatan ini mengangkat tema Formasi dan Transformasi Kebudayaan Islam di Nusantara dan diselenggarakan oleh PRIMA DMI bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Acara ini akan dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua Umum PP DMI Syafruddin yang juga Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) RI.

“Adapun pembicara utama (keynote speaker) dalam acara ini ialah Rektor Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Dr. H. Komaruddin, M.Si. Narasumber lainnya yakni Wakil Dekan III Fakultas Ilmu-Ilmu Sosial UNJ, Dr. H. Andi Hadiyanto dan Wakil Sekretaris PP Lembaga Seni Budaya Muslimin (Lesbumi) Nahdlatul Ulama (NU),” jelasnya.

Baca Juga: Indonesia, Peru Percepat Penyelesaian Perjanjian Perdagangan Bebas

“Selain itu, kegiatan ini rencananya akan dihadiri oleh 350 peserta dari berbagai organisasi pemuda dan pelajar, mahasiswa dari berbagai universitas, serta masyarakat umum dari DKI Jakarta dan sekitarnya. Hadir pula Tim Hadrah Annasyidus Shoffa untuk memeriahkan acara,” ujar Sofian.

Menurutnya, acara ini bertujuan mengenang jasa Wali Songo yang telah berhasil menyebarkan dakwah dan syiar Islam di Indonesia.

“Tujuan lainnya ialah sebagai refleksi kebudayaan Islam di Indonesia serta untuk berbagi wawasan kebudayaan Islam di Indonesia,” imbuh Sofian. (R/R03/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: BMKG: Hotspot di Pulau Sumatera Masih Tinggi 131 Titik

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
Tausiyah
Palestina
Palestina
MINA Preneur
Internasional