DMI Kota Kupang Salurkan Motor Dakwah untuk Guru Ngaji

(Foto: Istimewa)

Kupang, MINA – Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Kupang kembali dipercaya oleh para dermawan untuk menyalurkan sebuah kendaraan roda dua untuk Guru Ngaji di Kota Kupang.

Bantuan Kendaraan roda dua tersebut adalah sedekah dari seorang hamba Allah yang juga berdomisili di Kota Kupang.

Ketua DMI Kota Kupang, H. Mohsen Talib saat penyerahan motor tersebut, Senin (16/3), turut memberikan pesan dan motivasi kepada Ustaz Kasmin Boimau sebagai guru ngaji yang menerima bantuan tersebut.

“Ini Ustaz kami lanjutkan amanah dan titipan dari para dermawan, semoga bermanfaat dan dapat digunakan sebaik-baiknya di jalan dakwah,” ujar Mohsen, sebagaimana dilaporkan Kotributor MINA di Kupang.

Ketua Bidang Sosial Kemasyarakatan DMI Kota Kupang Ardansyah menceritakan, pihaknya ditelepon oleh seorang guru ngaji, katanya butuh uang Rp 1.000.000,- untuk uang muka kredit motor.

“Setelah itu saya sebarkan informasi tersebut melalu status WhatsApp di handphone saya, beberapa respon dari kolega yang menyarankan agar tidak kredit motor untuk menghindari Praktik Ribawi. Singkat cerita, atas takdir Allah Yang Maha Kuasa, kemudian ada seorang hamba Allah yang ikhlas melepas motor kesayangannya untuk dipakai di jalan Allah. Kemudian para dermawan lain pun ikut membantu biaya pengurusan perbaikan dan surat pajaknya,” imbuhnya.

Sementara itu, Ustaz Kasmin Boimau sebagai guru ngaji yang menerima bantuan tersebut, merasa terharu dan bahagia, dan tidak menyangka akan ada jalan keluar seperti ini.

“Terima kasih banyak kepada para dermawan dan pengurus DMI Kota Kupang yang sudah membantu saya. Dan saya berjanji dengan kendaraan operasional ini saya akan berjuang mengentaskan Buta Huruf Al-Quran di Kota Kupang dan sekitarnya,” imbuhnya dengan penuh semangat.

Ketika proses serah terima motor sore tadi oleh pihak bengkel Aurora Motor, Pak Naryo sebagai pemilik motor pun ikut berbahagia dan membebaskan biaya perbaikannya.

“Program Bantuan Kendaraan untuk Guru Ngaji ini adalah sebagai bagian dari perwujudan kepedulian DMI kepada dakwah, dan sesuai dengan Visi ketua DMI Kota Kupang, agar jangan hanya umat yang memakmurkan masjid, tapi masjid juga harus bisa memakmurkan umat,” pungkas Ardansyah.

Sebelumnya, DMI Kota Kupang juga sudah melakukan beberapa terobosan kemanusiaan, diantaranya adalah membantu pendampingan proses hukum upaya pemurtadan dan penganiayaan juga penyerobotan lahan dan rumah, penyaluran Air Bersih bagi kaum dhuafa, bedah rumah dan menggalang Aksi Peduli Da’i Kota Kupang.(L/B05/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)